Wednesday, 6 April 2016

Doa Selamat dan Artinya

http://filesmoslem.blogspot.co.id/2016/04/doa-selamat-dan-artinya.html

Doa Selamat dan Artinya


http://filesmoslem.blogspot.co.id/2016/04/doa-selamat-dan-artinya.html

Allahumma innaa na'aluka salaamatan fid-diin, wa 'aafiyatan fil jasad, wa ziyaadatan fil 'ilmi, wa barakatan fir rizqi, wa taubatan qablal maut, wa rahmatan 'indal mauti wa maghfiratan ba'dal maut. Allahumma hawwin 'alainaa fi sakaraatil maut, wannajaata minannaar, wal a'fwa 'indalhisaab.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu akan keselamatan dalam agama, kesehatan dalam tubuh, bertambah dalam ilmu, keberkahan dalam rezeki, taubat sebelum mati, rahmat ketika mati dan ampunan sesudah mati. Wahai Allah, ringankanlah kami ketika sakaratul maut, selamat dari neraka, dan mendapat kemaafan ketika perhitungan amal. Wahai Allah, janganlah Engkau selewengkan hati kami setelah Engkau menunjukkan kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu, karena sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Wahai Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan perihalah kami dari siksa neraka."
  

Doa adalah salah satu bagian yang tidak terlepas dari kehidupan manusia. Dengan berdoa berarti kita mengakui dan mengimani sang Maha Kasih dan Sayang Allah swt. Allah benar-benar mencintai orang-orang yang mau berdoa dan memohon kepada-Nya.

Orang yang berdoa seolah-olah bermunajat dengan Allah, berbisik dendang Dia, seolah-olah kitasedang berkomunikasi dengan sang Khalik, dengan memakai kata-kata yang sopan, yang merendah, sebagaimana orang-orang  miskin yang meminta kepada orang-orang kaya.

Kedudukan doa sangat tinggi dalam ibadah Islam. Orang yang tidak mau berdoa adalah orang-orang yang sombong, yang mengangap dirinya lebih tinggi, lebih pandai, lebih kaya dari Allah.

Karena itu berdoa dengan khusyu' dan tawadhu' sangat dianjurkan dala agama Islam.

"Berdoalah kamu kepadaku, niscaya kuperkenankan permintaan kamu itu" (Al-Mu'min: 60)

"Berdoalah kepada Tuhan dengan merendahkan diri dan dengan suara hati yang lembut tersembunyi" (Al-A'raf : 55)

Dari Bara' bin 'Azib, bahwasannya Rasulullah shallallahu alaihi wa salam menyuruh seorang laki-laki supaya berdoa. Beliau berkata :"Apabila engkau hendak tidur maka ucapkan doa : 'Ya Allah, aku serahkan diriku kepada-Mu, aku hadapkan tubuhku kepada-Mu, aku serahkan urusanku kepada-Mu, aku sandarkan punggungku kepada-Mu dengan keinginan dan ketakutan yang cukup kepada-Mu, tidak ada tempat berlindung melainkan kepada-Mu, aku percaya kepada kitab-kitab suci yang Engkau turunkan kepada Nabi-Nabi yang engkau Rasulkan' " (H.R. Bukhari)



loading...


EmoticonEmoticon