Saturday, 23 July 2016

Hebatnya guru PNS melalui jalur GGD (Guru Garis Depan) Dengan Gaji 8 Jutaan Tahun 2016

http://filesmoslem.blogspot.com/2016/07/hebatnya-guru-pns-melalui-jalur-ggd.html


Bagaimana Cara Mendaftar Menjadi Guru Garis Depan? - Guru Garis Depan atau yang biasa kita kenal dengan GGD suatu Program dari Pemerintah  melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang berkerjasama dengan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi serta pemerintah daerah dalam memeratakan pelayanan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia, yang utama dalam hal mendistribusikan guru-guru dan biasanya akan didistribusikan ke daerah-daerah terpencil yang tujuannya adalah pemerataan pelayanan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia.

Lowongan Jadi PNS Guru Garis Depan - Dikutip dari republika.co.id pada Tahun 2016 ini, pemerintah mempunyai rencana untuk mengirimkan sekitar 3.500 Guru Garis Depan. Tahun angkatan pertama GGD berjumlah 789 orang guru berstatus CPNS baru yang disebar di Provinsi Aceh, NTT, dan Papua Barat. Gaji GGD bisa mencapai Rp. 8 Jutaan perbulan, dan pemerintah sendiri juga menjamin kelayakn gaji merekan karena mereka mengajar di daerah yang sulit terjangkau atau daerah pedalaman Indonesia.

Penawaran Yang Menarik Bukan?... Apakah kalian tidak merasa tertantang untuk berpartisipasi dan berprestasi, dan mendaftarkan diri untuk menjadi pahlawan di daerah terpencil?

Adapun Tata Cara Mendaftar GGD (Guru Garis Depan) - Untuk mendaftar GGD harus melalui rangkaian Program SM-3T (Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) sebagai bagian dari Program Kemristek Dikti dalam menyiapkan guru profesional lewat LPTK (Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan) dan Program Profesi Guru (PPG).

Syarat mengikuti Program Guru Garis Depan sebagai berikut :

1. Harus Lulusan dari LPTK (Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kenpendidikan)
2. Mengikuti Program sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T)
3. Pengabdian selam 3 tahun di daerah 3T atau pedalaman Indonesia
4. Mengikuti program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pasca SM3T yang berasrama selama 1 tahun
5. Lulus tes ujian tulis LPTK (UTL) dan Ujian Tulis Nasional (UTN) untuk mendapatkan sertifikat pendidik
6. Mengikuti tes CPNS formasi khusus SM3T, Jika lulus maka langsung dinobatkan sebagai Guru Garis Depan

Ingat : Guru Garis Depan Otomatis menjadi CPNS di tempat atau daerah tugasnya.

Berikut adalah gambar alur pendaftaran GGD


Jadwal pendaftaran Program SM3T - Pendaftaran Nasional Program SM3T tahun 2016

loading...


EmoticonEmoticon