Saturday, 23 July 2016

Tanggapan B.J Habibie Tentang POKEMON GO!!!

http://filesmoslem.blogspot.com/2016/07/tanggapan-bj-habibie-tentang-pokemon-go.html


Pokemon Go!!! - "Kalau mau jadi presiden jangan main Pokemon Go!!!" itulah seuntai kalimat yang disampaikan oleh mantan presiden RI ke-3 Bpk. B.J. Habibie. Seperti yang dilansir Liputan6.com Bacharuddin Jusuf Habibie mengimbau masyarakan untuk tidak bermain game Pokemon Go. Menurut dia permainan itu lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya.

"Saya pikir game itu nggak bener. Nggak boleh main itu (Pokemon Go)," Kata Habibie usai menghadiri halalbilhalal Ikatan Alumni Universita Indonesia, Depok, Sabtu 23 Juli 2016.

Habibie juga menyatakan, Tuhan memberikan waktu 24 jam sehari, sebaiknya waktu tersebut dimanfaatkan dengan kegiatan yang menmbah ilmu pengetahuan seperti membaca buku.

"Gunakan waktu dengan kegiatan yang bermanfaat, jangan main Pokemon Go", ujar Habibie.

Habibie mengaku, dia suka bermain game dan olahraga saat kecil. Namun karena terlalu sering akhirnya orangtuanya membakar game tersebut. Game yang digemari oleh yaitu yang menggunakan ketangkasan otak seperti catur.

http://filesmoslem.blogspot.com/2016/07/tanggapan-bj-habibie-tentang-pokemon-go.html


Tak mau kalah, Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut menyoroti hebohnya Pokemon Go yang banyak digandrungi masyarakat. Menurut beliau ada sisi positif dan negatif bermain game Pokemon Go bagi anak-anak.

Sisi negatifnya, game itu harus dimainkan di luar ruangan dan jika tidak dimainkan secara bijaksana, ada resiko anak akan mengabaikan waktu belajarnya.

"Gimana kalau di seluruh dunia jadi tren? Berlebihan kalu itu. Sekarang dengan teknologi semua mudah, ini bisa menggangu anak-anak", ucak JK di sela kunjungan ke Jatinagor, Jawa Barat, Senin 18 Juli 2016.

Sementara sisi positif Pokemon Go ini dapat membuat anak-anak aktif bermain di luar ruangan. "Ada bagusnya apa, kalau selama ini, anak main gadget di kamar, sekarang di alam terbuka, lebih sehat", tutur Wapres.

Karena itu, lanjut beliau, salah satu siasat agak anak semakin sehat namun tidak mengabaikan waktu belajarnya adalah dengan menyediakan taman bermain. "Konsekuensinya adalah pemerintah harus menyiapkan banyak taman", tutup JK.
loading...


EmoticonEmoticon