Thursday, 25 August 2016

17 Agustus Hari Merdeka, Honorer K2 Kembali Menangis

17 Agustus Hari Merde, Honorer K2 Kembali Menangis

17 Agustus Hari Merdeka, Honorer K2 Menangis - Lagi-lagi puluhan honorer Kategori Dua atau biasa dikenal dengan K2 kembali menangis di saat audiensi perdana dengan MenPAN-RB Asman Abnur. Mereka tidak mampu menahan tangis saat buka-bukaan soal nasib mereka yang tidak jelas.

"Saat 17 Agustus semua orang menyanyikan lagu Indonesia Raya, namun kami menangis, Indonesia sudah 71 tahun merdeka, anamun kami honorer K2 belum menikmati kebebasan," kata Ketum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih menangis tersedu-sedu di hadapan MenPAN-RB Asman Abnur, Rabu (24/8/2016) seperti yang dilansir oleh jpnn.com.

Menurut Titi, sampai hari ini 85 persen honorer K2 sudah bekerja di atas 13 tahun dengan gaji Rp. 100 ribu - Rp. 300 ribu. Meski gaji minim, tanggungjawabnya setara PNS yang kesejahteraannya jomplang dengan honorer K2.

"Kami mohon perhatian pak menteri, Semoga MenPAN-RB yang baru bisa melihat masalah K2 dengan seluas-luasnya dan bisa menyelesaikan. Kami tidak minta diangkat semuanya tahun ini, cukup bertahap saja asalkan kami semua diangkat," ujarnya.

Dia  menambahkan ada sekitar 439 ribu honorer K2 yang tengah menanti keputusan pemerintah. Namun honorer K2 optimistis ada niat positif dari MenPAN-RB untuk menyelesaikan masalah yang dialaminya.

Kami sebagai penulis turut prihatin mendengar penuturan Ketum K2. Itulah salah satu dari peliknya masalah pemerintah yang harus diselesaikan. Kita berdoa saja Allah memberikan solusi jalan terbaik bagi saudara-saudara kita utamanya honorer K2 maupun yang belum K2. Apapun kondisinya mari kita tetap bekerja sesuai prosedur dan penuh tanggungjawab agar apa-apa yang kita harapkan dapat tercapai dengan segera.


Terimakasih atas kunjungannya, ikuti terus berita-berita yang kami sajikan yang kami himpun dari sumber-sumber terpercaya. Salam semangat untuk saudara-saudara honorer.
loading...


EmoticonEmoticon