Tuesday, 23 August 2016

7 Cara Jitu Atur Waktu Agar Kerja Lebih Produktif

7 Cara Jitu Atur Waktu Agar Kerja Lebih Produktif

Mardiyas.com - Islam mengajarkan agar kita menyeimbangkan antara urusan dunia dan akhirat. Sepertiga sampai setengah waktu kita dalam sehari disibukkan dengan urusan dunia, apalagi jika bukan untuk bekerja mencari nafkah demi kelangsungan kehidupan sebuah rumah tangga. Dalam hal bekerja tentunya kita harus pandai pandai mengatur waktu agar pekerjaan kita menjadi lebih produktif. Dengan harapan agar kita juga mampu beribadah dengan maksimal disela-sela pekerjaan kita atau sesudah kita seharian bekerja.

"Ya... Satu Hal Efektif Adalah Dengan Menggunakan Waktu Yang Ada Dengan Sebaik-baiknya"

Sebagian besar orang sukses di dunia adalah mereka yang bisa menggunakan waktu yang dimiliki dengan sebaik mungkin. Namun kita juga mengetahui dan menyadari hal ini masih menjadi hal yang sulit untuk dilakukan bagi kebanyakan orang terutama yang bekerja.

Lalu apa sebenarnya yang dapat dilakukan supaya waktu yang Anda punya dapat dimanfaatkan dengan maksimal saat bekerja? Simak 7 Cara Jitu Atur Waktu Agar Kerja Lebih Produktif seperti yang dilansir oleh Themuse.com, selasa (23/8/2016) berikut ini:
  1. Fokus Pada Pencapaian
    Totalitas, etos kerja tinggi, dan habiskan energi Anda untuk melakukan apa yang harus dikerjakan serta tujuan apa yang ingin diraih. Hal ini akan membantu Anda bekerja lebih cepat dan produktif.
  2. Atur Prioritas Sehari-Hari
    Cobalah untuk memutuskan pekerjaan apa yang paling penting dan coba untuk memfokuskan dir Anda dalam mengerjakan pekerjaan tersebut. Selain dapat mempersingkat waktu hal ini dapat membantu Anda lebih fokus saat bekerja.
  3. Manfaatkan Setiap Menit
    Satu jam terdiri dari enam puluh menit. Hal ini berarti ada 1.1440 menit dalam setiap harinya. Manfaatkan setiap menit untuk mengerjakan sesuatu yang maksimal sehingga pekerjaan Anda pun akan terasa lebih mudah.
  4. Gunakan Aturan 80/20
    Aturan 80/20 berarti 80 persen hasil yang Anda dapatkan ditentukan oleh 20 persen usaha yang Anda lakukan. Oleh karenanya, akan lebih baik apabila Anda fokus terhadap 20 persen usaha tersebut agar hasil maksimal bisa didapat.
  5. Hindari Rapat Yang Bertele-Tele
    Perlu Anda ketahui bahwa orang memiliki tendensi untuk merasa nyaman saat rapat. Banyak orang cenderung membicarakan hal yang tidak penting sehingga rapat pun berjalan dengan lama. Hindari hal ini agar waktu agar waktu kerja Anda berjalan dengan lebih produktif.
  6. Delegasikan Pekerjaan
    Tidak ada salahnya kok untuk meminta bantuan orang lain dalam mengerjakan pekerjaan Anda. Tidak perlu gengsi, kemampuan orang lain akan sangat membantu Anda untuk bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Hal ini bisa dilakukan terutama ketika Anda merasa banyak sekali pekerjaan yang harus dilakukan. Istilahnya kerjaan numpuk.
  7. Lakukan Rutinitas Produktif
    Rutinitas seperti olahraga, membaca atau makan makanan yang bergizi bisa membuat hari-hari Anda berjalan dengan lebih menyenangkan. Kegiatan seperti ini juga bisa mendorong mood Anda menjadi lebih baik. Jadi bisa semangat menghadapi pekerjaan.
Nah, itulah ulasan tentang 7 Cara Jitu Atur Waktu Agar Kerja Lebih Produktif yang dapat kami sajikan. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menjadikan Anda lebih sukses dengan pekerjaan Anda.


Terimakasih atas waktu Anda untuk menyempatkan membaca tulisan sederhana ini, semoga bermanfaat. Salam Sukses Untuk Anda.
loading...


EmoticonEmoticon