Monday, 22 August 2016

Beasiswa Program Pendidikan PPA dan PPTI BCA 2017 Khusus SMA SMK

Beasiswa Program Pendidikan PPA dan PPTI BCA 2017 Khusus SMA SMK

Beasiswa Program Pendidikan PPA dan PPTI BCA 2017 - Siapa yang tidak tahu akan keberadaan bank yang satu ini. Ya BCA (Bank Central Asia) merupakan salah satu bank terbaik dan terbesar di Indonesia, dengan pelayanannya yang maksimal dan prima. Tak diragukan lagi jika bank yang berlogokan dominan biru ini juga turut andil dalam hal pemberian beasiswa guna mencerdaskan anak-anak bangsa.

Ini program menurut kami sangat-sangat keren. Dan buat kalian adik-adik SMA SMK yang punya cita-cita jadi eksekutif muda, bisa lewat jalur yang satu ini. Nama program beasiswanya adalah PPA dan PPTI. Mungkin kalian bertanya-tanya, apa sih itu PPA dan PPTI BCA itu?

PPA adalah singkatan dari Program Pendidikan Akuntansi sedangkan PPTI singkatan dari Program Pendidikan Teknik Informatika. PPA dan PPTI ini sendiri merupakan program CSR (Company Social Responsibility) yang diselenggarakan oleh BCA dalam rangka memberikan beasiswa pendidikan kuliah kepada kalian yang baru lulus SMA atau SMK dan berusia maksimal 20 tahun.

Lalu apa saja yang didapat jika kuliah di PPA atau PPTI BCA?
  1. Biaya kuliah gratis
  2. Uang SPP dan uang buku SMA SMK kelas XII semester 2 diganti sama BCA
  3. Uang saku tiap bulan (angkatan 2015 sih uang sakunya sekitar 3 jutaan per bulan, tidak salah kok, benar per bulan)
  4. Buku-buku kuliah gratis
  5. Datap layanan kesehatan gratis
  6. Di hari pertama kuliah para maba (mahasiswa baru) akan diberi tas, tupperware, kamus, kalkulator untuk PPA dan akan diberi Laptop untuk PPTI
  7. Selama kuliah, para mahasiswa-mahasiswi dapat coffe break pagi dan makan siang, coffe break sore. Jadi tidak perlu lagi bawa uang jajan yang buat kalian tidak akan lapar lagi belajar di kampus.
  8. Setelah lulus kuliah, kalian akan ditawarkan untuk kerja di BCA di back office bukan di front office seperti teller atau CSO dan langsung dijadikan karyawan tetap. Jadi jika mau ya sudah langsung dapat pekerjaan, jika tidak juga tidak apa-apa dan tidak kena denda sepeserpun, tapi ya itu harus cari kerja sendiri.
  9. Kuliah cuma 30 bulan ditambah 6 bulan skripsi sudah langsung lulus dengan gelar S1. Lho kok bisa ya? Kuliahnya padat sekali, dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Tapi kami yakin dengan fasilitas kelas yang nyaman sehingga membuat kalian betah untuk belajar berlama-lama. BCA gitu loh...
Kita ketahui juga BCA bukan lembaga pendidikan dan tidak memiliki lembaga pendidikan setingkat perguruan tinggi. Maka BCA kerja  sama dengan Universitas Trisakti untuk PPA dan Binus Universiti untuk PPTI. Jadi ijasah S1 nya menggunakan ijasah Trisakti untuk sarjana PPA dan Binus Universiti untuk sarjana PPTI, Program pendidikan ini diadakan di BCA Learning Institute di Sentul.

Itu gedung kampusnya baru dibangun, jadi belum ada di Gmaps. Jika ingin mencari di Gmaps, key wordnya "Aston Sentul Lake" karena gedungnya itu sebelahan dengan hotel Aston yang baru selesai dibangun juga.

Adapun persyaratan yang harus diperhatikan oleh adik-adik sebelum mendaftar PPA/PPTI, diantaranya:
  1. WNI
  2. Lulusan SMA/SMK atau siswa-siswi SMA/SMK kelas XII
  3. Usia maksimum 20 tahun
  4. Rata-rata nilai rapor kelas X s.d XII minimal 7,50
  5. Rata-rata nilai Matematika (SMA IPA,IPS) atau nilai Produktif (khusus SMK) minimal 7,50 untuk PPA
  6. Rata-rata nilai Matematika (SMA IPA dan SMK Teknik yang berkaitan dengan teknologi informasi) atau nilai Produktif (SMK Teknik yang berkaitan dengan teknologi informasi) minimal 7,50 untik PPTI
  7. Tidak pernah tinggal kelas dari SD-SMA/SMK
  8. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya.
  9. Lulus dalam proses seleksi
Tapi untuk mendapatkan beasiswa sebagus itu, ada harga yang harus dibayar yaitu kalian harus melalui beberapa tahapan seleksi. Diantaranya:
  • Seleksi berkas
  • Psikotes,
  • Interview 1
  • Interview 2, dan
  • Tes Kesehatan
Pendaftaran dan semua seleksi itu tidak dipungut biaya sedikitpun atau GRATIS. Bahkan waktu psikotes itu kita akan dapat makan siang gratis. Dan beasiswa ini tertuju untuk siapa saja tanpa harus dari kalangan keluarga yang tidak mampu secara finansial.

Pendaftaran untuk tahun ajaran 2017 sudah dibuka. Jadi untuk adik-adik yang baru naik kelas XII, sudah bisa mendaftar karena nilai raport yang dibutuhkan nilai semester 1-4.

Silahkan adik-adik mendaftar secara online dan simak informasinya diweb resmi BCA.


Catatan : 
Beasiswa PPA untuk lulusan SMA/MA/SMK jurusan apapun.
Beasiswa PPTI untuk lulusan SMA IPA, MA IPA dan SMK jurusan yang berhubungan dengan komputer.

Beasiswa Program Pendidikan PPA dan PPTI BCA 2017 Khusus SMA SMK

Nah, itu ulasan dari kami mengenai beasiswa CSR BCA, bagi adik-adik yang berminat segera akses website pendaftarannya, bagi para orang tua yang memiliki anak atau siapapun yang memiliki kerabat duduk di bangku SMA/MA/SMK yang dimaksud segera dikabari tentang informasi ini.


Terimakasih atas kunjungan ke laman situs blog kami, segera bagikan!!! semoga informasi ini bermanfaat dan anak-anak bangsa dapat tercerdaskan sesuai harapan pemerintah. Salut buat BCA.

loading...


EmoticonEmoticon