Wednesday, 24 August 2016

Kabar Gembira Buat Mahasiswa Bidik Misi 2016

Kabar Gembira Buat Mahasiswa Bidik Misi 2016

Ini nih kabar yang menggembirakan buat mahasiswa Program Bidik Misi - Siapa sih yang tidak tau program dari pemerintah yang satu ini? Beasiswa yang dikhususkan kepada siswa-siswi SMA/SMK yang pintar tapi tidak mampu secara ekonomi untuk melanjutkan kuliah S1 Universitas maupun D3-D4 Politeknik. Nah kali ini ada yang perlu kalian ketahui sebagai mahasiswa Bidik Misi.

Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi atau yang dikenal dengan Kemenristekdikti mengungkapkan langsung pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap program beasiswa Bidik Misi. Alasan apa yang menyebabkan kementrian melakukan hal tersebut? Alasannya adalah selama ini mahasiswa Bidik Misi mendapatkan uang saku yang jumlahnya berkisaran antara Rp.600.000 samapai dengan Rp. 750.000 perbulan. Jika dibandingkan dengan uang kos, akomodasi, tugas-tugas, dan transportasi akan tidak cukup apalagi mahasiswanya adalah anak dari luar kota/propinsi dengan kata lain adalah mahasiswa rantauan.


Uang saku yang biasa mereka dapatkan bahkan tidak bisa selalu tepat waktu untuk dicairkan, bisa memakan 3 bulan atau dirapel. Dari sanalah kementrian harus menaikkan unit cost dari penerima beasiswa unggulan ini. Dengan adanya beasiswa Bidik Misi ini sebenarnya muncul harapan baru bagi negeri dimana para pemudanya mendapatkan pendidikan tinggi tanpa harus memikirkan masalah mahalnya kuliah

Namun, hal ini tidak serta merta bisa diterima dengan baik oleh semua pihak, ada pro dan kontra didalamnya. Muncul pendapat bahwa mahasiswa penerima selalu dimanjakan dengan fasilitas, mereka tidak bisa terus semangat kuliah dan hanya berpangku tangan pada beasiswa bidik misi tersebut, walaupun tidak akan semua mahasiswa penerima Bidik Misi akan bertingkah seperti itu karena mereka harus konsisten menjaga prestasi mereka di setiap semesternya.

Bagaimanapun dan apapun keputusan dari pemerintah tetap harus kita dukung terutama menyangkut perbaikan kualitas pendidikan dan anak-anak bangsa dalam menempuh pendidikan. Dan semoga pemerintah mendapatkan kemudahan dalam setiap langkahnya dalam upaya mencerdaskan putra-putri bangsa.


Terimakasih atas kunjungannya, semoga informasi ini bermanfaat. Harapan kami semoga pemerintah segera merealisasikan progrmanya agar para penerima bidik misi lebih semangat belajarnya.
loading...


EmoticonEmoticon