Monday, 15 August 2016

Pemerintah Buka CPNS Formasi Khusus Honor

Pemerintah Buka CPNS Formasi Khusus Honor

Pemerintah membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Khusus untuk para tenaga honor - Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Nunukan, Syafaruddin, mengatakan penerimaan tersebut hanya terbatas pada dokter dengan status tidak tetap, guru garis depan, serta penyuluh yang menjadi tenaga honor dengan surat keputusan pemerintah pusat.

"Beberapa hari yang lalu kami menerima surat yang ditujukan kepada Gubernur, Bupati/Walikota, dan lembaga yang ada di Indonesia menyampaikan tentang penerimaan calon pegawai negeri sipil untuk tenaga honor yang SK-nya dari pusat," ujarnya.

Untuk melaksanakan seleksi CPNS Formasi Khusus ini, pihaknya masih menunggu surat keputusan dari pemerintah pusat. Syafaruddin mengaku belum mengetahui kuota formasi khusu yang akan diberikan untuk kabupaten Nunukan.

"Yang sudah pasti ada penerimaan SPNS untuk formasi guru garis depan karena SK dari pusat. Kemudian PTT dari pusat baik dia dokter umum, dokter gigi, dan bidan itu ada. Kemudian penyuluh itu tadi karena penyuluh pertanian banyak tetapi itu semua melalui tes," pungkasnya.

Instansi terkait seperti Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksanaan Penyuluh Daerah Kabupaten Nunukan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan telah mengajukan nama-nama tenaga honor yang mendapatkan surat keputusan dari pemerintah pusat.

"Kemudian dari guru garis depan untuk formasinya sudah diinformasikan ke Dinas Pendidikan Nunukan. Sehingga usulan tersebut yang disampaikan kepada pemerintah pusat," ujarnya. Selain seleksi CPNS Formasi Khusus untuk tenaga honor yang ditugaskan berdasarkan surat keputusan pemerintah pusat, pemerintah juga berencana melaksanakan seleksi CPNS Formasi Umum.

Untuk Pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini, pemerintah memprioritaskan tiga provinsi masing-masing Papua Barat dan Kalimantan Utara. "Beberapa hari yang lalu kami sudah bertemu dengan Kepala Biro Kepegawaian Provinsi Kaltara, Mereka sudah menyusun dan meminta formasi ke MenPAN-RB. Dengan posisi seperti ini kita belum tahu apakah akan diberikan kuota atau tidak untuk formasi umum," katanya. 

Untuk seleksi CPNS Formasi Umum, Pemerintah Kabupaten Nunukan mengusulkan 1.540 kuota dengan rincian guru sebanyak 845 formasi, dokter sebanyak 19 formasi, perawat sebanyak 153 formasi, bidan sebanyak 188 formasi, jabatan fungsional tertentu selain guru, bidan dan perawat sebanyak 197 formasi, serta formasi teknis sebanyak 208. "Mudah mudahan dengan posisi ini, kita dapat formasi umum. Karena  yang punya keputusan adalah pemerintah pusat," tutupnya.

Sumber: www.kaltim.tribunnews.com

***Bantu share ya...***
loading...


EmoticonEmoticon