Wednesday, 17 August 2016

Penuh Haru, Upacara Kemerdekaan RI Di SMA Negeri 4 Jember

Penuh Haru, Upacara Kemerdekaan RI Di SMA Negeri 4 Jember

Penuh Haru, Upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 -- Suasana hening dan tenang saat Pasukan Pengibar Bendera Smapa Jember memasuki lapangan upacara di halaman sekolah SMAN 4 Jember. Berseragam putih lengkap dengan atributnya berbaris dan berjalan bak sebuah kumpulan pasukan khusus yang siap melaksanakan tugas berat.

Ya, mereka mengawal dan penuh tanggungjawab mengemban tugas demi berkibarnya bendera merah putih. Suasana begitu hening dan haru saat Bendera Sang Saka Merah Putih mulai naik menuju puncak tiang tertinggi diiringi lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh paduan suara SMAN 4 Jember Paranada Smapa.

Upacara yang diperingati setiap tahun ini tepatnya tanggal 17 Agustus 2016 tidak dihadiri oleh Kepala SMAN 4 Jember karena beliau Ibu Hj. Husnawiyah, M.Si harus memenuhi undangan untuk hadir dalam upacara HUT RI Ke-71 di Alun-alun kabupaten bersama Bupati.

Yang bertindak sebagai pembina upacara di SMAN 4 Jember adalah Wakil Kepala Urusan Kurikulum Drs. Bambang Sunardi, M.Pd. "Kita merdeka secara fisik, namun dalam segi ekonomi, dan budaya belum sepenuhnya dikatakan merdeka," kata beliau dalam pidatonya.

"Menata niat dan melakukan reorientasi terhadap tujuan siswa untuk belajar di SMAN 4 Jember agar memperoleh gambaran yang jelas apa yang dicita-citakan," tambah beliau.

Diakhir pidatonya pembina mengajak seluruh siswa dan warga sekolah untuk mempererat persaudaraan dan menjaga hubungan baik dalam interaksi disekolah sesama siswa dengan guru dan karyawan sekolah. "Merdeka, merdeka, merdeka," teriak Bambang Sunardi menutup pidatonya.

Berdasarkan info yang kami peroleh jumlah pasukan pengibar bendera di SMAN 4 Jember ada 50 orang siswa yang bertugas. "Semua ada 50 anak Pak", Kata Fikri selaku ketua Paskibra.

"Latihan 3 minggu full karena adik-adik yang kelas X masih baru, jadi perlu latihan ekstra agar hasilnya maksimal sampai acara pengukuhan tanggal 15/8/2016", terang Akbar Rikzah Khafa Pratama Kelas XII SOS 2 yang bertugas sebagai pemimpin upacara. "Alhamdulillah kami bertugas dengan baik, pelaksanaan dari tim paskibra sudah baik, kompak dan penuh semangat", imbuh Akbar.

Apresiasi dan sikap bangga benar-benar ditunjukkan dalam upacara yang digelar sekitar 1 jam di lapangan SMAN 4 Jember. Menemui Wakil Kepala Urusan Kesiswaan Dra. Hj. Diyah Rini Susilowati di tengah-tengah kesibukannya selepas upacara, "Saya terharu atas semangat siswa-siswa kami, bapak ibu guru dan karyawan sekolah dalam mengikuti dan memaknai HUT ke-71 pagi ini", kata beliau. "Semoga kita mampu menunjukkan kerja nyata dan berprestasi untuk berjuang mengisi kemerdekaan demi negeri kita tercinta", tutup beliau.

Dalam memaknai hari kemerdekaan bangsa Indonesia Handoko Hadi, S.Pd salah satu guru Matematika mengatakan bahwa "Kebebasan mutlak kita dapatkan di dalam menumbuh kembangkan bangsa yang bermartabat," kata guru yang juga menjabat sebagi Wakil Kepala Urusan Humas ini.

Berikut adalah foto-foto kegiatan Upacara HUT ke-71 di SMAN 4 Jember.












 Photo-photo by: Andika Fence, S.Pd

Semoga dengan perayaan HUT RI-71, Kita bisa semakin maju dan semangat dalam menjalani hidup. Merdeka...Merdeka...Merdeka.


Terimakasih atas kunjungan di halaman blog kami, cepat-cepat di share agar teman-teman yang lainnya juga mengetahui informasi ini. Salam MERDEKA


loading...

6 komentar

pak, jamanku pas tugas upacara kok gk diginikan juga ? hahaha envy..
sukses pak buat smapa.. 😚😍

Beda jaman Non... but terimakasih kunjungannya

Beda jaman Non... but terimakasih kunjungannya


EmoticonEmoticon