Monday, 8 August 2016

Seperti Apa Sih Guru Idaman Siswa Yang Tidak Mudah Dilupakan

http://www.mardiyas.com/2016/08/seperti-apa-sih-guru-idaman-siswa-yang.html


Ada-ada saja, seperti apa sih guru idaman para siswa yang tak terlupakan? - Guru wajib tahu akan kebutuhan dan keinginan siswanya. Salah satunya adalah siswa yang merasa senang dengan gurunya ketika berada di kelas, sehingga dapa memacu giat untuk bersekolah. Coba kita lihat guru seperti apa sih yang membuat siswa senang dan mendapatkan predikat guru idaman? Berikut beberapa keterangan yang dapat kami himpun :


  1. Guru Cantik yang Bikin Siswa Nggak Konsen
    Nah saat upacara bendera di Senin pagi, Kepala sekolah memperkenalkan akan ada guru baru. Awalnya sih underestimate. "Paling seperti guru yang lain" pikirku.

    Namun saat guru baru itu naik podium untuk memperkenalkan diri, "Wiw, cantiknya. Dia tampak bersinar."

    Guru cantik itu kemudian masuk di kelas. Suasana kelas yang panas tiba-tiba berasa sejuk saat dia masuk. Ada angin sepoi yang masuk lewat ventilasi. Ada aroma wangi yang menyergap lewat jendela.

    Dan saat guru cantik ini mulai bicara, suaranya terdengar merdu. Saat dia tersenyum, senyumannya seperti Katrina Kaif, aktris India. Dan saat dia berjalan di depan kelas, dia seperti Putri Indonesia yang berjalan di catwalk.

    Yang aneh, kehadiran guru cantik ini bisa bikin siswa yang biasanya berisik di kelas, langsung disergap senyap. Tiba-tiba mereka taubatan nasuha menjadi siswa baik.

  2. Guru Ganteng yang Bikin Siswinya Caper
    Selain guru cantik, guru ganteng juga bisa memporak-porandakan dunia persilatan. Bedanya, kalau guru cantik disukai siswa laki-laki maupun perempuan, guru ganteng hanya jadi idola siswa perempuan tapi jadi musuh siswa laki-laki (kompetitor berat).
  3. Guru Sepuh yang Nggak Pernah Marah
    Beliau sudah hampir pensiun. Rambutnya sudah memutih, Kacamatanya tebal. Cara mengajarnya pun pelan. Bahkan suaranya tidak terdengar dari belakang.

    Tapi beliau adalah guru yang baik, tidak pernah marah dikelas. Saat ada siswa yang bingung beliau akan membimbing dengan tekun. Kalau ada satu pertanyaan, beliau akan menjawab dengan seribu jawaban.
  4. Guru Baik Hati yang Suka Traktir
    Meskipun gajji guru (dulu masih) kecil, ternyata ada guru yang murah hati traktir siswa. Awalnya sih kebetulan. Tapi, kadang itu jadi kebiasaan. Begitu guru baik ini masuk kantin, belasan siswa nimbrug ikut-ikutan makan.

    Setelah selesai makan, siswa memasang wajah memelas. Tampangnya distel sebagai warga negara paling tertindas. Apa boleh buat, guru baik ini harus mbayari lagi.
  5. Guru Inovatif
    Disebuah sekolah, biasanya ada guru yang bisa membuat kelasnya menyenangkan. Dia berinovasi membuat kelas seperti tempat bermain. Kadang dia suka mengajak ke laboratorium membuat ini itu. Kadang dia ajak siswanya ke lapangan untuk mengamati ini itu. Pokonya menyenangkan....
  6. Pembina Pramuka yang Mau Diajak Camping
    Yang satu ini gak usah diceritakan.... Camping identik dengan kebebasan.
Nah itulah 6 tipe guru idaman siswa yangtidak mudah dilupakan. Anda sebagai guru termasuk yang mana? Jika tidak ada maka silahkan kirim komentar Anda!!!!
loading...

4 komentar

keren om informasinya, terus update setiap hari ya, saya suka

Mantab informasinya...
lanjutkan....

Oke om teknisi... ikuti terus beritanya

Siap dilanjutkan pak... ikuti terus beritanya ya


EmoticonEmoticon