Saturday, 3 September 2016

Bersiaplah, PLPG Segera Dimulai September Ini

Bersiaplah, PLPG Segera Dimulai September Ini

PLPG akan segera dimulai kembali pada bulan September tahun ini - PLPG yang merupakan program pengganti portofolio untuk mendapatkan sertifikasi atau tunjangan profesi guru (TPG) kembali segera akan dibuka pada september tahun ini. Kabar ini cukup menggembirakan bagi guru calon peserta sertifikasi guru (sergur) 2016 yang telah lulus tahap verifikasi berkas di dinas pendidikan maupun LPMP Propinsi.

Perlu diketahui oleh para guru calon peserta sertifikasi guru 2016, bahwasannya saat ini proses sertifikasi guru sedang dalam tahapan persiapan Penentuan kuota peserta sertifikasi guru 2016. Jika hal ni sudah selesai maka tahanpan selanjutnya adalah cetak dokumen A1 dan penentuan lokasi PLPG di LPTK yang telah ditunjuk.

|Baca Juga : 69.259 Calon Sertifikasi Guru 2016 Dimulai Awal Oktober

Dilansir dari jpnn.com bahwa sertifikasi guru pola PLPG dalam jabatan akan dimulai bulan September tahun ini. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Sumarna Surapranata mengatakan sertifikasi untuk 120 ribu guru itu dimulai awal September ini.

PLPG akan dilaksanakan selama 10 hari. Adapun biaya rata-rata tiap guru berkisar antara 15-20 juta rupiah dan akan ditanggung oleh pemerintah. Sebanyak 540 ribuan guru belum disertifikasi, menurut rencana sertifikasi guru akan diselesaikan hingga tahun 2019.

loading...


EmoticonEmoticon