Wednesday, 28 September 2016

Cara Cek Saldo Dana Pensiun PNS Melalui E-Klim Taspen Terbaru 2018


Cara Cek Saldo Dana Pensiun Dan Tunjangan Hari Tua PNS Melalui E-Klim Taspen

Cara cek saldo dana pensiun dan tunjangan hari tua PNS melalui situs E-Klim Taspen - Kali ini kami mencoba untuk membagikan informasi kepada para PNS mengenai Cara untuk melihat besaran dana pensiun dan tunjangan hari tua Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pengelolaannya dipegang oleh PT.TASPEN (Persero). Melalui situs resminya e-klim.taspen.com. Kami juga pernah menyinggung mengenai tata cara pembayaran dana pensiun yang direncanakan akan dirubah oleh pemerintah, untuk infonya Anda bisa cek Dana Pensiun PNS Tidak Diterimakan Perbulan Lagi.

Saat ini PNS sudah dapat melihat estimasi perkiraan dan perhitungan dana pensiun yang akan diterima PNS ketika sudah masuk usia pensiun. Program Pensiun Pegawai Negeri Sipil merupakan jaminan hari tua berupa pemberian uang setiap bulannya kepada PNS yang telah memenuhi kriteria yaitu sebagai berikut:
  1. PNS (tidak termasuk PNS di lingkungan Departemen Hankam)
  2. Pejabat Negara
  3. Pegawai BUMN/BUMD yang terdaftar.

PT Taspen juga melakukan pembayaran pensiun kepada :
  1. Penerima Pensiun Pejabat Negara
  2. Penerima Tunjangan Perintis Kemerdekaan
  3. Penerima Tunjangan Veteran
  4. Penerima Pensiun Anggota TNI/POLRI yang pensiun sebelum April 1989
Perlu kita ketahui tujuan dan manfaat uang pensiun dan tunjangan hari tua Pegawai Negeri Sipil adalah untuk :
  1. Memberikan jaminan hari tua bagi para Pegawai Negeri atau peserta taspen pada saat mencapai usia pensiun.
  2. Dan juga sebagai penghargaan atas jasa-jasa pegawai negeri peserta taspen setelah yang bersangkutan memberikan pengabdian kepada negara.


1. Silahkan Anda masuk pada alamat situs website e-klim taspen :
e-klim.taspen.com/eklim/estimasi

2. Anda akan masuk pada aplikasi Login/Submit Taspen Estimasi Hak Pensiun seperti tampak pada gambar berikut :


3. Masukkan 9 digit NIP lama atau 18 digit nomor Kartu Pegawai Elektronik (KPE) atau NIP baru (tanpa spasi) Anda. Kami contohkan NIP milik PNS Keguruan dengan pangkat golongan IV/a. Kemdian klik Submit untuk melihat hasilnya seperti tampak pada gambar di bawah ini.

Hasil Perhitungan Estimasi Dana Pensiun

Nah, itulah cara untuk melakukan pengecekan Saldo dana Pensiun PNS dan Tunjangan Hari Tua. Semoga dengan mengetahui jumlah nominalnya bapak ibu PNS dan peserta Taspen bisa mendapatkan bayangan bagaimana nasib dan perjalanan hidup setelah memasuki masa pensiun.

loading...

1 komentar so far

CERITA KISAH SUKSES SAYA JADI PNS

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan saya seorang guru honorer di Kalimantan , saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar di SD NEGERI 009 di banjarmasin mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR HERMAN M.si No Hp 0853-2174-0123. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wb..


EmoticonEmoticon