Sunday, 11 September 2016

Dana Pensiun PNS Tidak Diterimakan Perbulan Lagi

Dana Pensiun PNS Tidak Diterimakan Perbulan Lagi

Dana Pensiunan PNS tidak lagi diterimakan perbulan namun pensiun dibayar langsung - Tentu kita masih ingat beberapa waktu yang lalu beredar kabar berita tentang dana pensiun PNS yang menyatakan bahwa pensiun PNS dibayar langsung sebesar 1,5 Miliar per pensiun. Wow dana yang begitu fantastis bagi seorang pensiunan PNS. Tentu saat itu berita tentang pensiun PNS dibayar langsung ini menuai pro dan kontra. Tak banyak yang menyatakan untuk pensiun dini agar mendapatkan dana fantastis tersebut.


Saat ini Pemerintahan Presiden Joko widodo sedang menggodok aturan pembayaran uang pensiun PNS di awal. Itu artinya para pensiunan PNS tidak lagi menerima jatah dana pensiun setiap bulan. Dengan kata lain dana perbulan pensiun PNS akan dihapuskan.

|Baca Juga: Cara Cek Saldo Dana Pensiun Dan Tunjangan Hari Tua PNS Melalui E-Klim Taspen

Menanggapi hal ini, Direktur Keuangan PT. Taspen (Persero) Tri Lestari mengungkapkan, pihaknya masih menunggu realisasi wacana pemerintah tersebut. "Itu kan masih wacana, jadi posisi kami masih wait n see. Lihat dulu seprti apa," ujar dia.

Taspen merupakan perusahaan yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi PNS. Kepesertaan Taspen, meliputi PNS, pegawai BUMN dan Pejabat Negara. Menurut Tri, skema pembayaran uang pensiun fully funded sekali saja atau di awal ini sangat bagus bagi keuangan negara. Dari sisi pemerintah, sambung ida, keuntungannya adalah dapat mengukur anggaran pensiun para abdi negara . "Dan buat PNS-nya juga tetap sejahtera, dipikirkan kepentingannya serta menjaga daya belinya," imbuh Tri.

Dia menjelaskan, pembayaran uang pensiun PNS di awal atau uang pensiun PNS dibayar di awal atau sekaligus sudah banyak diterapkan di banyak negara, diantaranya Malaysia, Jerman dan Korea. "Pembayaran uang pensiun di awal sangat membantu PNS. Tapi kami masih harus menunggu realisasinya," tukas Tri. seperti yang dilansir liputan6.com

Nah, baiknya bagaimana mari kita biarkan pemerintah untuk meneliti dan melaksanakan apa yang menjadi wacana kedepan mengenai pemberian dana pensiun PNS ini. Apakah tetap diberlakukan tiap bulan atau uang pensiun PNS dibayarkan langsung. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari pemerintahan Presiden Jokowi.


loading...

3 komentar

malah dananya lebih besar daripada bulanan
duit dari mana nih jok

15 tahun x 12 bulan diterimakan sekaligus, bukan 1,5 M


EmoticonEmoticon