Wednesday, 7 September 2016

Horeee, Sabtu Minggu Sekolah Libur Wacana Baru Menteri Muhadjir Effendy

Horeee, Sabtu Minggu Sekolah Libur Wacana Baru Menteri Muhadjir Effendy

Wacana baru Mendikbud, Sekolah hari Sabtu Minggu libur - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy tidak henti-hentinya memikirkan inovasi dan terobosan serta cara agar pendidikan di Indonesia ini lebih baik. Wacana demi wacana serta program-program baru terus diteliti dan dikembangkan. Tidak ada tujuan lain, yaitu pembenahan sistem pendidikan di Indonesia.

Kali ini Mendikbud Muhadjir Effendy memiliki gagasan yaitu hari Sabtu dan Minggu menjadi hari libur sekolah nasional. Keterangan tersebut diutarakan oleh Mendikbud saat berkunjung ke Kantor Malang Post (Jawa Pos Group), Minggu (4/9/2016) seperti dilansi jpnn.com.

Wacana tersebut mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak. Salah satunya Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM.

Namun Zubaidah mewanti-wanti jika wacana tersebut diberlakukan, harus memperhatikan kebiasaan yang telah diterapkan di masing-masing daerah. Selama ini, kata dia, hari Sabtu dimanfaatkan oleh guru untuk mengadakan rapat evaluasi dan koordinasi. Sedangkan oleh siswa, hari Sabtu dimanfaatkan untuk kegiatan ekstrakurikuler.

"Intinya kami (Dinas Pendidikan) menyambut baik apa yang menjadi wacana dan kebijakan menteri. Tinggal bagaimana penyesuaiannya saja, dengan kebijakan atau kebiasaan yang sudah diberlakukan di masing-masing daerah," tuturnya kepada malang Post.

Muhadjir beralasan, libur hari Sabtu dan Minggu dapat memberi kesempatan kepada siswa yang ingin menikmati waktu berkumpul bersama keluarga. Sekaligus juga menjadi ajang siswa mengembangkan bakat minat mereka dengan bergabung dengan organisasi.

Wacana soal libur hari Sabtu dan Minggu, kata Muhadjir, merupakan bagian dari rencana penerapan sekolah dengan pendidikan karakter.

Nah, semoga wacana yang diganyang oleh Mendikbud Muhadjir ini dapat dilaksanakan karena melihat sisi positifnya, yaitu siswa dapat lebih banyak bersama keluarga di akhir pekan. Melepas lelah setelah lelah belajar selama lima hari 8-9 jam pelajaran sekolah. Sukses selalu bapak Menteri
loading...


EmoticonEmoticon