Thursday, 8 September 2016

Pendaftaran CPNS Mulai Dibuka September Ini, Apa Syaratnya?

Pendaftaran CPNS Mulai Dibuka September Ini, Apa Syaratnya?

Pendaftaran CPNS dibuka mulai September, Ini persyaratannya - Dengan adanya program penghematan dari pemerintah atas keinginan Presiden, maka rakyat sangat pesimis dengan dibukanya pendaftaran CPNS tahun ini. Namun teka-teki kapan pendaftaran CPNS tahun 2016 akhirnya terjawab. Sejumlah kementrian mulai membukan penerimaan CPNS 2016 sejak awal september ini. Salah satunya adalah kementrian Pertanian (Kementan).

Pendaftaran CPNS 2016 diumumkan di situs resmi Kementerian Pertanian, www.pertanian.go.id dengan nomor: B-1250/KP.110/A2/09/2016 tentang pendaftaran CPNS Penyuluh Pertanian dari Pelamar THL-TB Penyuluh Pertanian Tahun 2016.

Dalam Pengumuman disebutkan, peserta (pelamar CPNS) berstatus sebagai Tenaga Harian Lepas - Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian yang diangkat pada tahun 2007 sampai 2009 dan masih aktif sebagai THL-TB Penyuluh  Pertanian, yang dibuktikan dengan Keputusan Menteri Pertanian Tahun 2016.

Peserta berusia maksimal 35 tahun pada 05 September 2016 dan mempunyai nomor peserta pada saat mendaftar menjadi THL-TB Penyuluh Pertanian. Pendaftaran secara online dimulai sejak 8 September sampai 20 September 2016 melalui situs www.pertanian.go.id dan sscn.bkn.go.id.

"Proses pendaftaran online pelamar dapat diakses melalui situs resmi SCCN BKN yakni sscn.bkn.go.id dan pelamar mengunggah hasi scan KTP/Keterangan domisili dalam format PDF, dengan ukuran maksimal 400 kb," demikian isi pengumuman tersebut.

Lihat syarat dan ketentuan pendaftaran CPNS 2016 untuk Kementrian Pertanian bisa klik DISNI.

Semoga kementerian lain juga sudah mulai membuka pendaftaran CPNS agar para pemburu CPNS merasa lega atas kabar gembira dari pemerintah.
loading...


EmoticonEmoticon