Tuesday, 6 September 2016

TEGANYA Cuma Telur Kutu, Bocah PAUD Dipulangkan

TEGANYA Cuma Telur Kutu, Bocah PAUD Dipulangkan

Bocah PAUD punya telur kutu dipulangkan gurunya - Hewan yang satu ini memang suka bikin ribut, yang ribut bukan cuma pemiliknya. hehehe... Bentuknya kecil, tapi bisa bikin masalah yang besar. Gara-gara satu telur kutu, seorang bocah yang berinisial RR 4 tahun, harus mengalami tekanan psikologis. Dia dipulangkan guru dari sebuah pendidikan anak usia dini (PAUD) di Palu, Sulawesi Tengah. Jelas, lantaran perlakuan yang terjadi pada Rabu (31/8/2016) tersebut, si mungil malu untuk kembali bersekolah.

Terang saja orang tuanya geram. Astrid 41 tahun, orang tua RR, saat konferensi pers di Sekretariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu menyampaikan, seorang pendidik tidak seharusnya melukai hati para anak didik seperti itu. Apalagi anak-anak masih berusia dini.

"Di Sekolah, anak saya dijaga pengasuh. Saat disuruh pulang, anak saya menangis. Ketika ditanya, dia bilang disuruh pulang karena ada telur kutu," ujar Astrid kemarin (2/9/2016) seperti yang dilansir JawaPos.

Astrid terkejut dan tidak percaya dengan pengakuan anaknya. Lalu, dia memastikan hal tersebut kepada guru di sekolah. Saat ditanya, guru itu memulangkan RR karena sesuai dengan tata tertib di sekekolah tersebut. Namun, dalam tata tertib itu, tidak tertulis bahwa anak didik yang mempunyai kutu maupun telur kutu harus dipulangkan dan tidak dapat mengikuti proses belajar-mengajar. "Guru itu khawatir telur kutu menulari siswa lain," tegas ibu RR.

Astrid kecewa terhadap pihak sekolah yang memulangkan anak-anak dengan alasan yang sama sekali tidak masuk akal. Menurut dia, hal tersebut tidak berpengaruh terhadap kesehatan. Persoalan itu dimediasi Dinas Pendidikan Kota Palu. Akhirnya, guru yang memulangkan RR meminta maaf. Kendati demikian, dia berharap kasus yang dialami anaknya tidak menimpa anak-anak lain di Indonesia. Lantaran persoalan telur kutu, psikologis anak terganggu.

Ada-ada saja Indonesia ini... :) 
loading...


EmoticonEmoticon