Saturday, 18 March 2017

Cara Melihat Status Akreditasi Universitas Hanya Dengan 3 Langkah, Mudah Bukan

Cara Melihat Status Akreditasi Universitas Hanya Dengan 3 Langkah, Mudah Bukan

3 Langkah mudah untuk melihat keabsahan status Universitas di Indonesia - Sobat jangan sampai salah pilih universitas ya. Utamanya saat sobat menentukan program studi (prodi) untuk melanjutkan pada jenjang selanjutnya. Siapa sih yang tidak ingin menjadi anak kuliahan dan menyandang status mahasiswa serta merasakan bangganya dan bahagianya saat melaksanakan Wisuda Sarjana?

Namun, sobat perlu hati-hati dalam memilih Universitas dan Program Studinya, sobat harus memastikan bahwa Prodinya masih berstatus aktif dan cek pula akreditasinya. Nah, kali ini mardiyas.com ingin membantu sobat untuk bisa melihat status aktif tidaknya universitas dan prodinya serta nilai akreditasi dari prodi tersebut. Cukup 3 Langkah saja sobat sudah bisa melihat informasinya dan akurat. Oke, sobat bisa simak ulasannya berikut ini:

3 Langkah Mudah Melihat Status Universitas dan Akreditasi Prodinya.
  1. Silahkan kunjungi situs resmi BAN-PT di ban-pt.ristekdikti.go.id/direktori
  2. Silahkan ketikkan Nama Universitas yang ingin sobat cek pada kolom Perguruan Tinggi, contohnya PTN Universitas Indonesia dan PTS Universitas Mohammad Sroedji

  3. Hasil setelah diketikkan nama universitas yang diinginkan. Maka sobat akan mendapatkan informasinya seperti tampak pada gambar berikut ini.


Hasil pencarian Universitas Indonesia per 18/03/2017


Semua informasi tentang prodi dari Universitas yang sobat cek akan memberikan catatan apakah prodi tersebut masih berlaku, dalam proses re-akreditasi atau kadaluarsa lengkap dengan nilai akreditasinya. Semua universitas baik negeri maupun swasta tercatat di BAN-PT, jadi sobat jangan sampai tertipu dengan iming-iming agar bisa masuk menjadi mahasiswa di salah satu universitas. Perlu sobat cek dulu sebelum mendaftar agar tidak kecewa kemudian. Semoga informasi ini dapat membantu sobat yang sedang mempersiapkan diri menuju jenjang perkuliahan.

|Baca Juga:
Ini dia 10 besar kampus pendaftar terbanyak SNMPTN 2016
Ini dia 10 perguruan tinggi terbaik di Indonesia
Ini dia 10 besar kampus dengan rata-rata nilai tertinggi SBMPTN 2016
Penting, Masuk PTN jangan percaya calo

loading...


EmoticonEmoticon