Saturday, 15 October 2016

Cara Mudah Mengganti Password Akun Guru Pembelajar Agar Tidak Susah Di Kemudian Hari

Cara Mudah Mengganti Password Akun Guru Pembelajar Agar Tidak Susah Di Kemudian Hari

Segera rubah password akun Guru Pembelajar Anda - Siang ini kami mendapatkan laporan jika ada salah satu guru kehilangan lembar Surat Pemberitahuan Akses Layanan Guru Pembelajar Online Dirjen GTK Kemendikbud RI yang berisi username dan password untuk masuk ke sim.gurupembelajar.id. Dan ini adalah masalah serius tentunya. Oleh karenanya kami sarankan bapak/ibu guru yang sudah tardaftar pada Guru Pembelajar untuk mengganti password yang diberikan oleh sistem dengan password lain yang mudah diingat.

Jika terlanjur lupa dengan password Anda untuk masuk pada sim.gurupembelajar.id/gtk maka jalan satu-satunya adalah meminta Admin P4TK, Dinas Pendidikan Setempat, Ketua MKKS Kab./Kota Setempat untuk melakukan reset password, terkesan ribet memang. Namun itu semua demi keamanan data Guru Pembelajar Anda.

Cara mudah mengganti password akun guru pembelajar - Anda ketahui bahwa password yang ada di surat resmi akun login sim.gurupembelajar.id terdiri dari 5 digit yang terdiri dari kombinasi angka dan huruf (contoh : 07F16). Nah, apabila Anda sulit untuk mengingat itu atau untuk sekedar menjaga kerahasiaan akun Anda, Anda bisa merubah password akun guru pembelajar dengan kata-kata yang mudah diingat. Semisal password yang sering Anda gunakan untuk membuka email atau facebook Anda.

Berikut Adalah Langkah-Langkah Mengganti Password Akun Login Guru Pembelajar

1. Silahkan Login di situs Guru Pembelajar https://sim.gurupembelajar.id/gtk
2. Setelah masuk pada akun Anda silahkan klik nama Anda yang ada di kanan atas halaman guru pembelajar. Cara yang sama ketika Anda ingin Logout dari akun Anda.

Cara Mudah Mengganti Password Akun Guru Pembelajar Agar Tidak Susah Di Kemudian Hari

3. Klik menu Ganti Password.
4. Isi Password lama dengan password 5 digit yang anda peroleh dari sistem sebelumnya, Masukkan password baru yang Anda inginkan, Kemudian masukkan kembali password baru pada konfirmasi password baru.

Cara Mudah Mengganti Password Akun Guru Pembelajar Agar Tidak Susah Di Kemudian Hari

5. Jika sudah pasti silahkan klik SIMPAN.
6. Silahkan Logout akun Anda kemudian Login kembali menggunakan Password Baru yang tadi Anda buat.

Demikian Cara Mudah Mengganti Password Akun Guru Pembelajar yang dapat kami bagikan kepada pembaca sekalian. Tentang info guru pembelajar lainnya Anda bisa baca 10 Fakta Terbaru Mengenai Guru Pembelajar. Atau Anda ingin mengetahui info tentang Cara Cek Saldo Dana Pensiun Dan Tunjangan Hari Tua PNS Melalui E-Klim Taspen.
loading...


EmoticonEmoticon