Wednesday, 2 November 2016

Guru Garis Depan Tunggu Pengumuman CPNS


Pengumuman CPNS menjadi hal yang dinanti Guru Garis Depan - Setiap guru mendambakan status ketetapan dari pemerintah, setiap guru menginginkan kejelasan status dari pemerintah, apalagi jika bukan status PNS (Pegawai Negeri Sipil). Tak pelak para Guru Garis Depan (GGD) yang bertugas di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe berharap bisa segera diangkat menjadi CPNS.

Hingga saat ini mereka masih menunggu pengumuman di Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kepulauan Sangihe, H. Tatawi.

Menurut Tatawi, pengangkatan GGD merupakan program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, yang prosesnya melalui KemenPAN-RB, untuk menjawab kekurangan guru di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Yang pasti tahun ini, GGD akan diumumkan dan jatah di Kabupaten Kepulauan Sangihe hanya 25 orang. Tetapi kita usulkan ada 68 orang putra-putri Sangihe untuk mengikuti seleksi GGD," ujar Tatawi seperti yang dilansir di jpnn.com.

Nantinya kata Tatawi, jika 25 GGD sudah dinyatakan lulus oleh KemenPAN-RB, mereka akan ditempatkan di SD maupun SMP yang kekurangan guru, di wilayah kepulauan maupun daratan terpencil.

"Jadi sebelum bertugas, 25 GGD akan dibuat surat perjanjian siap ditempatkan di daerah terpencil," kunci Tatawi.

Ya semoga para Guru Garis Depan segera mendapatkan kejelasan dari pemerintah untuk segera diangkat menjadi CPNS dan ditetapkan menjadi PNS. Karena tidak semua guru bisa mengajar di wilayah terpencil seperti para GGD ini. Butuh kesabaran, ketabahan, dan keuletan mengajar di daerah terpecil karena keterbatasan fasilitas.
loading...


EmoticonEmoticon