Wednesday, 16 November 2016

Minat Masuk PKN STAN Makin Tinggi dan Rasio Lulus Makin Susut

Minat Masuk PKN STAN Makin Tinggi dan Rasio Lulus Makin Susut

Minat Masuk PKN STAN Makin Tinggi, Rasio Lulus Makin Menyusut - Sobat, tahun pelajaran 2016/2017 sudah memasuki penghunjung semester 5 bagi siswa kelas XII SMA/SMK. Biasanya pada waktu-waktu seperti ini mereka sudah mulai mempersiapkan diri untuk menuju jenjang karir atau pendidikan selanjutnya. Sobat pasti sudah tahu kan jika PKN STAN merupakan sekolah tinggi kedinasan paling favorit untuk dituju oleh siswa-siswi SMA/SMK untuk jenjang pendidikan selanjutnya. Sekolah kedinasan lainnya sobat bisa baca infonya mengenai Daftar Sekolah Ikatan Dinas Terbaik 2017/2018, Lulus Langsung Kerja.

Pada bulan-bulan ini sobat, PKN STAN sudah mengadakan sosialisai, seminar dan workshop di kabupaten/kota yang menandakan keseriusan dari PKN STAN untuk melakukan rekrutmen mahasiswa baru tahun pelajaran 2017/2018. Perlu sobat ketahui jumlah rasio kelulusan di PKN STAN Setiap tahunnya hanya berkisar 3 persen sampai 4 persen dari jumlah pendaftar lebih dari 100.000 orang. Sedangkan jumlah mahasiswa yang diterima kurang dari 5.000 orang. Hal ini di ungkapkan oleh Direktur Utama Bimbingan Belajar PKN STAN Infinity Riandi Ahmad, seperti yang dikutip kompas.com.

Tidak dipungkiri sobat, minat pelajar untuk masuk ke PKN STAN tetap tinggi. Jumlah pendaftar ke salah satu sekolah tinggi kendinasan favorit tersebut terus mengalami peningkatan setiap tahun, yang berakibat pada semakin menyusutnya tingkat rasio kelulusan.

Ini dia datanya sobat, jumlah pendaftar PKN STAn pada 2013 lalu mencapai 88.079 orang, sedangkan jumlah yang diterima 4.716 orang dengan rasio kelulusan 5,35 persen. Pada 2014, rasio kelulusan menyusut menjadi 4,33 persen. Dari total pendaftar 103.175 orang, yang diterima hanya 4.467 orang.

Riandi mengatakan, rasio kelulusan kembali turun pada 2016, yaitu sebesar 3,98 persen. Jumlah pendaftar sebanyak 112.666 orang, dan jumlah yang diterima 4.490 orang.

"Siswa akan menghadapi ujian dengan tingkat kompetisi sangat ketat sehingga perlu metode pembelajaran sesuai kebutuhan," ujar Riandi, Sabtu (12/11/2016).

Saat ini, pihaknya telah merancang kegiatan tes uji coba nasional di 25 daerah di seluruh Indonesia. Jumlah pelajar yang terlibat diperkirakan mencapai lebih dari 10.000 peserta. Tes tersebut akan digelar 27 November dan berakhir pada 11 Desember. Fadly Priangga Pratama, Koordinator Utma Try Out Nasional USM PKN STAN, menuturkan para peserta akan mengetahui berapa poin yang dia hasilkan dari tes uji coba tersebut.

Nah, buat sobat yang ingin masuk PKN STAN sebaiknya sudah mulai mempersiapkan diri mulai saat ini. Meskipun sedikit terlambat sih. Karena sebenarnya jika ingin masuk PKN STAN persiapan sudah bisa dimulai sejak kelas X SMA/SMK sobat. Hehehe pengalaman admin juga dulu ikut tes masuk STAN dan gagal karena emang tidak mempersiapkan sejak dini.

So, tidak ada kata coba-coba ya sobat buat masuk PKN STAN. Kesempatan bagus bisa sobat ikuti program dari PKN STAN yaitu try out nasioanal USM PKN STAN. Dari situ sobat bisa mengukur kemampuan sobat. Dan jangan lupa persiapkan belajarnya mulai sekarang, karena masih ada waktu 11 hari lagi buat ikut try out PKN STAN. Semoga sukses menapak masa depan bersama PKN STAN ya sobat.
loading...


EmoticonEmoticon