Wednesday, 23 November 2016

Simulasi UNBK 2017 Tahap Satu Berjalan Dengan Lancar

Simulasi UNBK 2017 Tahap Satu Berjalan Dengan Lancar

Simulasi tahap satu UNBK 2017 berjalan dengan lancar - Simulasi UNBK 2017 telah memasuki hari ke tiga sesuai dengan jadual yang telah ditentukan oleh puspendik. Semula memang dijadualkan tanggal 21 November sampai dengan tanggal 24 November 2016. Karena masih ada beberapa kendala dalam persiapan sinkronisasi server lokal peserta UNBK 2017 dengan server pusat, menyebabkan simulasi tidak dapat dilaksanakan tepat pada waktunya.

|Baca juga : Jadwal rencana simulasi 2 UNBK 2017 oleh Puspendik

Seluruh server lokal sekolah peserta UNBK 2017 baru bisa menyelesaiakan sinkronisasi tanggal 22 November 2016 dengan melakukan update CBT Tools terbaru dari puspendik. Yaitu versi 3.0, baru proses sinkronisasi server lokal bisa dilaksanakan.

"Server kami baru selesai melakukan sinkronisasi kemarin sekitar jam 15.00, ketiga server UNBK kami sudah ready untuk simulasi," kata Rian Adi Wijaya, S.Kom salah satu teknisi SMAN 4 Jember sekolah peserta UNBK 2017, Selasa (22/11/2016).

Rian juga menjelaskan beberapakali menemui kendala saat melakukan patching CBT Tool yang terbaru. Namun hal itu dapat segera di atasi. "Secara keseluruhan sistem juga tidak ada masalah, server lokal sekolah juga sudah bisa sinkron dengan baik dengan server pusat," terang Rian.

Pada saat dilaksanakan simulasi UNBK 2017 tahap satu di SMA Negeri 4 Jember tidak mengalami kendala apapun. Pelaksanaan simulasi berjalan dengan lancar, baik server dan komputer klien peserta UNBK 2017 tidak mengalami kendala apapun.

"Alhamdulillah, pelaksanaan simulasi UNBK 2017 tahap satu dapat berjalan dengan baik dan lancar, anak-anak juga melaksanakan penuh antusias," kata Drs. Bambang Sunardi, M.Pd selaku Wakil Kepala Urusan Kurikulum SMA Negeri 4 Jember.

Hari ini SMA Negeri 4 Jember melakukan simulasi untuk matapelajaran bahasa Inggris, Pak Bambang juga mengatakan bahwa besok simulasi akan diteruskan untuk matapelajaran Matematika.

"Besok akan kami teruskan simulasinya untuk matapelajaran yang lain, bisa Matematika yang akan kami simulasikan," tutup bapak dari dua anak ini.
loading...


EmoticonEmoticon