Tuesday, 21 February 2017

Dag Dig Dug, Pengumuman 50 Persen Diterima Mendaftar SNMPTN 2017

Dag Dig Dug, Pengumuman 50 Persen Diterima Mendaftar SNMPTN 2017

Mardiyas.com - Dag dig dug derrr... mungkin itu yang sejak semalam dirasakan oleh ribuan siswa kelas 12 yang akan mengikuti jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Betapa tidak, kesempatan untuk bisa mendaftar SNMPTN 2017 semakin sempit karena kuota per sekolah hanya dibatasi 50 persen saja per jurusannya. Pengumuman masuk atau tidaknya untuk bisa mendaftar SNMPTN 2017 dibuka Selasa, 21 Februari 2017 pukul 08.00 WIB. Dag Dig Dug, Pengumuman 50 Persen Diterima Mendaftar SNMPTN 2017 pun menyeruak ke seluruh pelosok negeri.

Banyak respon yang ditunjukkan oleh para siswa kelas 12 ini. Ada yang bergembira karena lolos dan ada yang berduka karena tidak lolos mendaftar SNMPTN 2017. Namun ada juga yang menyemangati diri sendiri dan teman-temannya. Berikut semangat yang dapat kami petik dari salah satu tulisan yang dikirim siswi kelas XII jurusan MIPA di Grup WhatsUp Kelas XII SMA Negeri 4 Jember.

RENCANA ALLAH INDAH PADA WAKTUNYA

"Assalamu'alaikum wr.wb"

Selamat pagi temen-temen kelas 12 semua, Deg degan ya nunggu pengumuman masuk dalam 50 persen terbaik sekolah atau tidak? Atau kah ada yang sudah optimis masuk? Atau juga ada yang sudah pesimis gak bakal masuk? ☺hahaha☺Keyakinan setiap orang pasti berbeda, tapi apapun hasilnya sudah ada yang ngatur kok ✌.

Wahai kawan, sadarkah kita bahwa kita di bangku SMA/SMK sederajat ini tinggal beberapa hari saja? Ataukah kita sengaja melupakan waktu tak terbebani dengan padatnya jadwal ujian? ☺ 

Wahai kawanku, dalam tulisan saya kali ini, mengajak teman-teman sekalian untuk saling mengingatkan, untuk berlapang hati, menerima apapun hasil yang telah digariskan untuk kita.

Sebentar lagi pengumuman SNMPTN, akan ada 50 persen daftar nama siswa-siswi yang diberi rezeki oleh Allah melalui jalur undangan ini. Mungkin mereka masuk dalam 50 persen terbaik sekolah karena selama kurang lebih 5 semester di sekolah ini mereka SERIUS DENGAN IMPIANNYA

Lalu bagaimana dengan mereka yang tidak masuk 50 persen terbaik sekolah? Apakah mereka tidak serius menggapai impiannya? Atau mereka tak layak menjadi 50 persen terbaik sekolah? Jawabannya TIDAK. Mungkin 50 persen yang tidak masuk mendaftar SNMPTN telah disiapkan rezekinya oleh Allah di SBMPTN, Mungkin Allah sengaja tidak memasukkan kita kedalam 50 persen terbaik sekolah, agar kita lebih kerja keras mempersiapkan SBMPTN/UMPTN, atau Allah tahu bagaimana cara memberi hadiah indah untuk hamba-Nya yang sdang berpuasa pada tanggal 13 juni 2017 besok. ☺

Dag Dig Dug, Pengumuman 50 Persen Diterima Mendaftar SNMPTN 2017

Wahai sahabat, janganlah kita terbiasa menunggu hasil tapi terbiasalah menikmati proses. Ingat menggapai kesuksesan itu susah dan jika kita mau sukses itu susah.

Jadi sukses = susah. Kita dituntut untuk terus belajar lebih keras, berdoa lebih banyak, dan yang terakhir berikhtiar kepada-Nya. Jadi ketika kalian gak siap berusaha dengan susah payah berarti kalian sudah siap menerima hasil loser dengan berlapang dada. Ingat proses tak pernah menghianati hasil.

Jangan terbebani dengan banyaknya materi yang perlu kita pelajari, memang sulit mempelajari materi sebanyak ini dengan waktu yang mepet, tapi percayalah, Allah hanya ingin melihat seberapa keras usaha kita atau seberapa serius kita menggapai mimpi-mimpi kita.

Yakinlah kawan, rezeki sudah ada yang mengatur, tak perlu risau. Sekarang tinggal kita memikirkan bagaimana cara agar Allah percaya bahwa kita serius dengan impian  kita.

Ayo kawan, ayooo bangkit. Ujian Praktek, Ujian Sekolah, Ujian Sekolah Berstandar Nasional, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, Ujian Masuk Perguruan Tinggi, Ujian Saringan Masuk Perguruan Tinggi Kedinasan, Ujian Masuk Perguruan Tinggi Swasta telah di depan mata kita. PERSIAPKAN BAIK-BAIK.

Jangan lupa minta doa restu orang tua, karena kunci sukses salah satunya dari beliau-beliau. Dan kunci yang lain jangan lupa berbisik kelangit di sepertiga malam terakhir, karena Allah turun kelangit dunia, hanya untuk menemui hamba-hamba-Nya yang ingin mengadu pada-Nya. MAKA BANGUNLAH DAN BERSUJUDLAH!

Akhir kata, tidak bisa ikut SNMPTN bukanlah akhir dari segalanya, tapi merupakan awal perjuangan yang lebih keras untuk meraih impian.

Ketika kita lesu dan tak semangat belajar, ingat-ingat lah wajah kedua orang tua kita, yang tak pernah lesu kerja membiayai kehidupan kita. Banggakan keduanya, buatlah mereka menangis haru menyambut anaknya yang SUKSES berjuang selama ini.

Sekarang lihatlah kedua orang tuamu, dan seraya berkata dalam hati "pak buk besok anakmu ini yang akan menaik hajikanmu, yang akan membahagiakanmu di hari tua, dan yang akan membangun negeri ini menjadi yang lebih baik. Aku Bisaa..... Pasti Bisaa.... Harus Bisaa... ."

Salam Pejuang
Sampai nanti, ku tunggu kabar kesuksesan kalian, semoga kita semua SUKSES tepat pada waktunya. Amiiin... Amiiin ya rabbal 'alamiin.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

|Baca Juga : Panduan Cara Pendaftaran SNMPTN 2017

loading...


EmoticonEmoticon