Saturday, 25 March 2017

Cara Cek Peserta PLPG Sertifikasi Guru 2017

Mardiyas.com - Sertifikasi Guru tahun 2017 dilaksanakan melalui pola Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Untuk melakukan pengecekan data peserta PLPG 2017 Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mengalihkan alamat resmi sertifikasi guru dari www.sergur.kemdiknas.go.id ke alamat baru www.kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php. Dengan adanya fasilitas pengecekan calon peserta Sertifikasi Guru secara online oleh Kemdikbud ini, diharapkan dapat dijadikan pertimbangan dan persiapan bagi calon peserta PLPG 2017.

Selain mengenai informasi pelaksanaan penetapan calon peserta sertifikasi guru tahun 2017 pada alamat baru tersebut juga disediakan fasilitas untuk melakukan cek peserta dan jadwal UTN ulang. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak Cara Cek Peserta PLPG Sertifikasi Guru 2017 berikut ini:

1. Silahkan kunjungi alamat www.kemdiknas.swin.net/pub/index.php. Untuk melakukan pengecekan nama peserta PLPG 2017 silahkan klik Daftar Peserta atau Calon Peserta.

2. Isikan NUPTK yang ingin dilihat sebagai peserta PLPG Sertifikasi Guru 2017. Kemudian klik ikon search (lup).

3. Maka akan muncul informasi nomor peserta dan nilai Uji Kompetensi Guru (UKG). Ini tandanya jika pemilik NUPTK yang dimasukkan menjadi peserta PLPG Sertifikasi Guru 2017.

4. Jika tidak ditemukan maka silahkan untuk melakukan cek pada Peserta UTN ulang, tempat dan Jadwal pelaksanaan.

Demikian informasi Cara Cek Peserta PLPG Sertifikasi Guru 2017 dapat kami sajikan, semoga tulisan ini bermanfaat untuk membantu mengetahui peserta PLPG 2017. Demi kelancaran persiapan pelaksanaan PLPG Sertifikasi Guru 2017 silahkan baca juga artikel berikut ini untuk gambaran:

|Baca Juga:

loading...


EmoticonEmoticon