Wednesday, 1 March 2017

Domnis Pelaksanaan US, UKK, USBN dan UN SMK 2017 Final

Domnis Pelaksanaan US, UKK, USBN dan UN SMK 2017 Final

Mardiyas.com - Ujian Nasional yang selanjutnya disebut UN adalah kegiatan pengukuran capaian komptensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara nasional dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan. Demi keberhasilan pelaksanaannya perlu pedoman, agar semua kegiatan berjalan dengan lebih efektif, efisien, dan lancar. Pedoman Teknis (Domnis) penyelenggaraan US, UKK, USBN, dan UN SMK ini perlu dibuat, sebagai acuan sebagaimana ketentuan-ketentuan peraturan yang ada.

Adapun Tujuan Domis ini adalah :
  1. Memberikan pedoman kepada Ketua Rayon/Subrayon/Kepala SMK Pelaksanaan UN Tahun Pelajaran 2016/2017 dan semua pihak yang terkait agar dalam melaksanakan tugasnya, dicapai hasil yang optimal.
  2. Menjadi pedoman Pelaksanaan UN SMK Tahun Pelajaran 2016/2017 dan menyelesaikan permasalahan yang timbul.
  3. Membantu tercapainya tujuan dan fungsi UN.
Dalam cuplikan kata pengantar yang ditanda tangani oleh Dr. Saiful Rachman, M.M., M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur per tanggal 1 Pebruari 2017 menyatakan bahwa Pedoman Teknis ini merupakan pendamping Prosedur Operasi Standar (OPS) pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2016/2017 yang dikeluarkan oleh BSNP dengan penjelasan tambahan tentang hal-hal yang belum diatur dalam POS. Domnis ini diharapkan sebagai petunjuk dalam melaksanakan UN tahun 2017 sehingga menjadi lebih efektif dan efisien.

Domnis ini diharapkan mampu mengakomodir semua permasalahan terkait dengan pelaksanaan UN. Namun, apabila masih ada permasalahan ujian yang belum terakomodasi, diharapkan saran dan masukan untuk penyempurnaannya. Beras harapan, buku Domnis UN ini menjadi pedoman demi keberhasilan pelaksanaan Ujian Nasional SMK Tahun Pelajaran 2016/2017 di Provinsi Jawa Timur.

Demikianlah uraian mengenai Domnis Pelaksanaan US, UKK, USBN, dan UN SMK 2017 yang dapat kami informasikan. Untuk file buku Domnis UN SMK 2017 dapat di unduh pada tautan di bawah ini:


loading...


EmoticonEmoticon