Friday, 10 March 2017

Pengumuman Pendaftaran STIS 2017


Mardiyas.com - Penerimaan calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) Tahun Akademik 2017/2018 telah resmi dibuka sejak tanggal 9 Maret 2017. STIS merupakan salah satu dari sekian banyak sekolah tinggi kedinasan di Indonesia yang termasuk dalam kategori favorit. Pada tahun ini STIS menerima mahasiswa baru sebanyak 600 orang.

Adapun program studi (Prodi) yang dibuka untuk pendaftaran Penerimaan Calon Mahasiswa Baru STIS oleh ke Lembaga Badan Pusat Statistik bagi putra-putri bangsa yaitu:
  1. Prodi Diploma III (D3) Statistika (150 orang)
  2. Prodi Diploma IV (D4) Statistika (350 orang)
  3. Prodi Diploma IV (D4) Komputasi Statistik (100 orang)
Lulusan Program Diploma III akan mendapat gelar Ahli Madya Statistik (A.Md. Stat) dan diangkat sebagai calon Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan II/c dan ditugaskan sebagai Kordinator Statistik Kecamatan (KSK) pada wilayah-wilayah Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan, Kepulauan Riau, dan Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara lulusan Program Diploma IV akan mendapat gelar Sarjana Terapan ( S. Tr. Stat) dan diangkat sebagai calon Aparatur Sipil Negara  Golongan III/a dan akan ditugaskan sebagai tenaga ahli statistika/komputasi statistik di kantor BPS Pusat/Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Indonesia.

Selama masa pendidikan, mahasiswa tidak dibebani biaya pendidikan dan akan diberikan uang saku (tunjangan ikatan dinas) sesuai ketentuan/peraturan yang berlaku. Untuk persyaratan dan jadwal lengkap kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru STIS silahkan klik tautan dibawah ini:


Download file pengumuman persyaratan pendaftaran STIS 2017


loading...


EmoticonEmoticon