Thursday, 27 April 2017

Cara Download dan Cetak Kartu Tanda Peserta SBMPTN 2018

Mardiyas.com - Cara Download dan Cetak Kartu Tanda Peserta SBMPTN 2017. Sebelum melakukan download atau cetak kartu tanda peserta SBMPTN dan melakukan konfirmasi, alangkah baiknya lakukan kembali recek kebenaran data yang telah diisikan pada pendaftaran SBMPTN 2018. Karena jika sudah melakukan konfirmasi dan cetak kartu tandap peserta SBMPTN maka data tidak dapat diubah kembali. Telitilah kembali sebelum melakukan konfirmasi dan cetak kartu tanda peserta SBMPTN 2018.

Jika sudah yakin dengan semua data yang telah diisikan pada borang pendaftaran SBMPTN 2018. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan konfrimasi dan download serta cetak kartu tanda peserta SBMPTN 2018.
1. Silahkan login menggunakan KAP dan PIN yang sudah diperoleh pada laman www.pendaftaran.sbmptn.ac.id.

2. Setelah login maka anda akan masuk pada halaman konfirmasi dan cetak kartu peserta SBMPTN 2018. Pastikan bahwa pasfoto yang muncul sudah benar dan sesuai dengan aturan yang telah panitia jelaskan. Silahkan perhatikan pada gambar di bawah ini:


3. Cek seluruh kebenaran biodata diri sebelum melakukan konfirmasi pencetakan kartu peserta. Jika ada yang salah maka silahkan klik Biodata yang tertera di atas borang data biodata diri.


4. Cek juga data Pendidikan yang sudah di entrikan jika masih ada yang salah silahkan lakukan pembetulan data.


5. Cek Pilihan PT dan Prodi serta lokasi ujian, jika sebelumnya ada keraguan dan akan dirubah silahkan dirubah terlebih dahulu sebelum melakukan konfirmasi cetak kartu tanda peserta SBMPTN dengan cara klik Data Pilihan.


6. Jika sudah yakin dan benar mengenai data yang di inputkan silahkan pilih Saya Setuju kemudian klik tombol Kartu.


Klik OK untuk melakukan konfirmasi pencetakan kartu tanda peserta SBMPTN.


7. Kemudian pilih jenis ujian yang akan Anda tempuh. Apakah CBT atau PBT. Otomatis akan mengikuti ujian SBMPTN jenis PBT jika kuota CBT sudah penuh.


Kemudian klik tombol Kartu untuk mendapatkan dan menampilkan cetak kartu peserta SMBPTN. Kemudian klik OK.


Kartu Peserta SBMPTN 2017 siap di download.
8. Download kartu peserta SBMPTN yang sudah tampil dengan cara klik kanan pada Gambar kartu kemudian pilih Save As Image seperti tampak pada gambar berikut ini.


Kemudian beri nama file gambar kartu peserta SBMPTN dan simpan ditempat yang diinginkan kemudian klik SAVE.

9. Cetak Tata Tertib pelaksanaan ujian SBMPTN 2017. Diharapkan para peserta yang sudah mendaftar dan selesai mengisi borang pendfataran untuk download dan cetak Tata Tertib Ujian SBMPTN sebelum melakukan cetak kartu.


Jika sudah terlanjur melakukan konfirmasi dan cetak kartu peserta untuk melihat Tata Tertib Ujian SBMPTN silahkan klik link di bawah ini:

10. Cetak Kartu Peserta SBMPTN silahkan perhatikan keterangan dan gambar di bawah ini:

Panitia menyarankan untuk mencetak dalam mode LANSCAPE (kertas dalam posisi tidur). Silahkan perhatikan gambar berikut jika ingin mengubah ke dalam mode LANSCAPE.





Silahkan klik OK untuk melakukan pencetakan kartu peserta SBMPTN apabila komputer sudah langsung konek dengan Printer. Jika ingin mencetak ke dalam mode PDF silahkan ubah Name (nama printer) ke jenis PDF (contoh Foxit PDF Reader) seperti tampak pada gambar berikut ini:


Klik OK dan simpan ditempat yang diinginkan. Jangan lupa setelah disimpan file PDF Kartu Tanda Peserta SBMPTN 2018 untuk dicetak atau di Print di kerta ukuran A4 dan ditanda tangani. Selemat mencoba dan semoga sukses.


Jika sudah di Print, silahkan disimpan dengan baik karena kartu itu harus dibawa saat Ujian SBMPTN. Jangan lupa pula tuliskan Alamat serta Telepon Anda.
loading...

2 komentar

Kalau dicetak full di ukurannya...?

CERITA KISAH SUKSES SAYA JADI PNS

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan saya seorang guru honorer di Kalimantan , saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar di SD NEGERI 009 di banjarmasin mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR HERMAN M.si No Hp 0853-2174-0123. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wb..


EmoticonEmoticon