Thursday, 4 May 2017

Download Tata Tertib Ujian SBMPTN CBT dan PBT 2017

Mardiyas.com - Ujian SBMPTN 2017 akan diadakan pada hari Selasa, 16 Mei 2017. Pendaftaran SBMPTN 2017 akan ditutup pada Jumat, 5 Mei 2017 Pukul 22.00 WIB. Diharapkan semua peserta SBMPTN 2017 sudah melakukan download dan cetak kartu tanda peserta SBMPTN 2017. Jika belum melakukan konfirmasi dan cetak kartu tanda peserta sesuai jadwal yang telah ditentukan makan peserta yang mendaftar dinyatakan mengundurkan diri. Karena syarat mutlak mengikuti ujian adalah dengan membawa kartu tanda peserta SMBPTN 2017 yang telah diprint.


Selain itu penting pula para peserta mengetahui Tata Tertib pelaksanaan ujian SBMPTN 2017. Dimana ujian SBMPTN 2017 terbagi menjadi dua cara yaitu Ujian Berbasis Kertas atau Ujian Tulis (PBT-Paper Based Test) dan Ujian Berbasis Komputer (CBT-Compter Based Test). Alangkah baiknya peserta SBMPTN mempersiapkan diri dan memahami Tata Tertib SMBPTN 2017.


Tata Tertib Ujian SBMPTN 2017 PBT - Salah satu yang harus diperhatikan dalam tata tertib PBT selain peserta wajib membawa Kartu Peserta Ujian, peserta juga diminta untuk membawa Fotocopy Ijazah dan sudah dilegalisasi. Lalu pertanyaannya bagaimana jika ijazah belum keluar? (karena biasanya blanko ijazah tidak tentu waktunya untuk dibagikan ke satuan pendidikan). Jika ijazah belum keluar maka Sekurang-kurangnya membawa Surat Keterangan Lulus (SKL) dari sekolah yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan Pasfoto yang bersangkutan dan dibubuhi Cap Stempel Sekolah.

Lebih lengkapnya untuk Tata Tertib Ujian PBT SBMPTN 2017 silahkan klik tautan download di bawah ini:


Tata Tertib Ujian SBMPTN 2017 CBT - Sama dengan PBT peserta CBT juga harus membawa ijazah atau SKL yang telah dilegalisasi. Pada ujian CBT nantinya peserta diberikan waktu untuk melakukan latihan CBT guna meyakinkan bahwa aplikasi sudah bisa digunakan. Peserta memasukkan Username dan Password yang telah disediakan untuk Login pada ujian CBT SBMPTN 2017. Selama ujian CBT berlangsung dan siswa belum melakukan klik tombol Finish atau Selesai maka peserta masih dapat merubah pilihan jawaban. Dan Aplikasi CBT akan berhenti secara otomatis ketika waktu tes berakhir dan peserta otomatis dianggap sudah Logout.

Lebih lengkapnya untuk Tata Tertib Ujian CBT SBMPTN 2017 silahkan klik tautan download di bawah ini :



Mengingat pentingnya ujian SBMPTN guna masa depan diharapkan untuk mempersiapkan diri dan hadir dilokasi ujian 1 jam sebelum jadwal ujian dimulai. Besar harapan kami agar para peserta ujian SBMPTN 2017 membaca Tata Tertib SBMPTN sesuai jenis ujiannya agar saat melaksanakan ujian tidak mengalami kendala yang menyebabkan kebingungan, grogi dan gagal sebelum bertarung. Semangat dan semoga sukses selalu.
loading...


EmoticonEmoticon