Saturday, 5 May 2018

Juknis Penulisan Blangko Ijazah 2017/2018

Mardiyas.com - Pada tanggal 2 Mei 2018 bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional juga seharusnya menjadi hari Pengumuman Hasil UNBK 2017 SMA/MA dan SMK. Namun pengumuman kelulusan SMA/SMK mundur satu hari dari jadwal yang telah ditetapkan yaitu pada tanggal 3 Mei 2018. Meskipun Ujian Nasional tidak lagi menjadi penentu kelulusan, namun siswa-siswi tetap harap-harap cemas menanti nilai Ujian Nasional dalam hal ini adalah UNBK.



Juknis Penulisan Blangko Ijazah 2018 - Juknis penulisan blangko ijazah sendiri tertuang di dalam lampiran III Perka Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 016/H/EP/2018 tentang Bentuk, Spesifikasi, dan Pengisian Blanko Ijazah Pada Satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran 2017/2018.

Dengan adanya pengumuman kelulusan SMA/MA/SMK maka satuan pendidikan tingkat SMTA segera mempersiapkan nilai-nalai yang akan dicantumkan dalam blangko ijazah. Pada Juknis Penulisan Blangko Ijazah 2017/2018 pada lampiran ke III ini menjelaskan mengenai :

A. Petunjuk Umum

B. Petunjuk Khusus Pengisian Halaman Muka
  1. Blangko Ijazah SD, SLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, SMK dan SPK.
  2. Blangko Ijazah Paket A, Paket B, dan Paket C
C. Petunjuk Khusus Pengisian Halaman Belakang
  1. Blangko Ijazah SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, dan SMALB
  2. Blangko Ijazah Paket A, Paket B, dan Paket C
  3. Blangko Ijazah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK)
D. Contoh Blangko Ijazah sesuai Petunjuk Pengisian Halaman Muka dan Halaman Belakang Ijazah.
  1. Blangko Ijazah SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, SMK dan SPK
  2. Blangko Ijazah Paket A, Paket B, dan Paket C
Untuk keterangan petunjuk lebih jelas mengenai Penulisan Blangko Ijazah 2017/2018 dapat Anda download pada tautan di bawah ini:


Berikut ini adalah gambar contoh Ijazah 2017/2018 yang akan diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudyaan.

Ijazah SMA 2018 K13
Ijazah SMK 2018 K13

Selengkapnya dapat dilihat pada artikel kami di Ini Dia Wajah Blangko Ijazah SD, SMP, SMA dan SMK Tahun 2017/2018.(klik disini)

Demikian informasi yang dapat kami bagikan untuk kepentingan bersama di satuan pendidikan seluruh Indonesia. Semoga bermanfaat dan Selamat Hari Pendidikan Nasional. Majulah Pendidikan Indonesia.
loading...

1 komentar so far

TAPI ANAK SDH MAU KULIAH IJAZAH CUMA YANG SEMENTARA.
MEMANG BRENGSEK SISTEMNYA


EmoticonEmoticon