Thursday, 10 May 2018

Panduan Tata Cara Pendaftaran PPDB Online 2018/2019 SMK

Mardiyas.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMTA) dilaksanakan secara online. Pendaftaran PPDB Online 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 25 - 28 Juni 2018. Pendaftaran PPDB Online dilakukan secara mandiri oleh peserta pendaftaran PPDB 2018. Namun sebelumnya peserta diharapkan sudah melakukan pengambilan PIN/TOKEN di SMA atau SMK terdekat atau di kantor Cabang Dinas Kab./Kota.

Panduan Lengkap Tata Cara Pendaftaran PPDB Online 2017 SMK

|Baca Juga: Cara Cek, Download dan Cetak Bukti Lolos PPDB Online 2018

Dalam pendaftaran PPDB Online 2018 tingkat SMK ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh peserta, yaitu :

  1. Melakukan pengambilan PIN dan sudah mempunyai PIN (25 Mei - 8 Juni 2018)
  2. Membuka web ppdbjatim.net kemudian memilih kota sesuai dengan SMA pilihan pertama yang akan dituju.
  3. Melakukan pendaftara dengan nomor UN dan PIN yang sudah didapatkan sesuai dengan poin nomor 1.
  4. Memilih sekolah yang akan dituju sesuai dengan ketentuan BERIKUT pada menu pemilihan sekolah.
  5. Mencetak bukti pendaftaran
  6. Menunggu hasil pengumuman di web ppdbjatim.net (29 Juni 2018)
Inti dari langkah-langkah pendaftaran PPDB Online 2018 adalah :
  1. Login No. UNAS dan PIN
  2. Pilih Sekolah 1 dan Jurusan
  3. Pilih Sekolah 2 dan Jurusan
  4. Simpan Permanen
  5. Cetak Bukti Kartu Pendaftaran
  6. Selesai
Berikut adalah panduan langkah-langkah atau tata cara dalam melakukan pendaftaran PPDB Online 2018 tingkat SMK Provinsi Jawa Timur. Semoga panduan langkah-langkah pendaftaran PPDB Online 2018 bisa menjadikan gambaran secara umum.



0. Akses Alamat Pendaftaran PPDB Online Jawa Timur
Silahkan buka alamat situs resmi pendaftaran PBDD Online 2018 Jawa Timur di www.ppdbjatim.net. Kemudian pilih Kabupaten/Kota sekolah yang dituju.



1. LOGIN NO. UNAS dan PIN
Setelah Memilih Kabupaten/Kota silahkan klik menu Pendaftaran - Pendaftaran SMK seperti tampak pada gambar di bawah ini:



Silahkan masukkan 14 digit Nomor Ujian Peserta / Nomor UN dan PIN yang tertera pada kartu Bukti Validasi. Kemudian klik Saya buka robot kemudian klik tombol Login.


2. PILIH SEKOLAH 1 (Pilihan Sekolah Pertama)
Silahkan klik sekolah pilihan pertama yang akan dituju.


Kemudian pilih jurusan yang akan diambil dalam sekolah pilihan pertama. Jika sudah silahkan klik tombol Ke Pilihan Kedua.


Akan tampak laman konfirmasi Pilihan Sekolah Pertama. Klik tombol Ya, Lanjut Ke Pilihan Kedua. Jika belum yakin silahkan klik tombol Belum Yakin.



3. PILIH SEKOLAH 2 (Pilihan Sekolah Kedua)
Silahkan klik sekolah Pilihan kedua yang akan dituju.


Kemudian pilih jurusan yang akan diambil pada sekolah pilihan kedua. Jika sudah yakin silahkan klik tombol Konfirmasi Pilihan.


Akan tampak laman konfirmasi pada pilihan sekolah kedua. Jika benar-benar yakin dengan pilihan silahkan lanjutkan dengan klik tombol Ya, Saya sudah yakin. Jika belum silahkan klik tombol Belum Yakin.


4. SIMPAN PERMANEN
Selanjutnya akan tampak laman konfirmasi untuk melakukan penyimpanan secara permanen. Maka silahkan klik tombol Yakin, Simpan Permanen.


Kemudian diminta untuk melakukan penyimpanan permanen sekali lagi untuk mengakhiri pendaftaran PPDB Online 2018.



Langkah terakhir adalah dengan klik tombol OK pada laman berikut untuk melanjutkan pada proses pencetakan Kartu Bukti Pendaftaran.
5. CETAK BUKTI KARTU PENDAFTARAN
Pada laman ini silahkan lakukan proses cetak bukti pendaftaran.

6. SELESAI
Pada tahap ini kami tidak menampilkan hasil dari cetak kartu untuk privasi. Terimakasih.



loading...

1 komentar so far

KISAH CERITA SUKSES SAYA JADI PNS


Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam....


EmoticonEmoticon