Friday, 7 July 2017

Cara Cek, Download dan Cetak Bukti Lolos PPDB Online 2017

Mardiyas.com - Semangat pagi dan salam sejahtera bagi para orang tua dan murid yang saat ini sedang berdebar-debar menanti pengumuman kelulusan dalam PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tingkat SMA dan SMK. Pendaftaran PPDB Online SMA SMK telah resmi ditutup tanggal 6 Juli 2017 pukul 24.00 WIB dan Pengumuman PPDB Online SMA/SMK 20174 sudah dibuka dan bisa dilihat pada tanggal 7 Juli 2017 pukul 01.00 WIB.

Cara Cek, Download dan Cetak Bukti Lolos PPDB Online 2017 Lebih Mudah


Tentunya orang tua dan siswa peserta PPDB Online SMA dan SMK ingin mengetahui apakah Lolos seleksi atau tidak. Berikut ini kami sajikan Cara Cek, Download dan Cetak Bukti Lolos PPDB Online 2017 untuk Provinsi Jawa Timur. Lebih jelasnya perhatikan keterangan di bawah ini :

Cara Cek, Download dan Cetak Bukti Lolos PPDB Online 2017:

1. Silahkan Login ke alamat situs : www.ppdbjatim.net
2. Pilih Kota

3. Pilih Hasil Rangking SMA atau Hasil Rangking SMK

4. Masukkan Nomor UN dan Klik Cari

5. Klkik Detail

6. Klik Cetak Bukti Penerimaan

7. Masukkan PIN dan Klik Cetak Bukti

8. Simpan Cetak Bukti


9. Hasil Cetak Bukti berupa PDF silahkan diprint untuk dibawa saat Daftar Ulang di Sekolah tempat diterima.
Contoh Bukti Lolos PPDB Online SMA

Contoh Bukti Lolos PPDB Online SMK

Terkait dengan Pengumuman Hasil PPDB Online SMA/SMK bapak Dinas Pendidikan Jawa Timur Syaiful Rahman menuliskan ungkapan rasa syukur atas lancarnya perjalanan Seleksi Pendaftaran PPDB SMA/SMK Jawa Timur. Berikut cuplikannya.

"Alhamdulillah, berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur.  proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017 secara online, sudah ditutup tepat pukul 24:00. Selama proses tidak ada masalah teknis signifikan, semua sistem berjalan lancar tanpa ada gangguan berarti. Selaku Kepala Dinas Pendidikan Jatim, mengucapkan selamat untuk siswa yang sudah diterima di sekolah yang diinginkan. Yakinlah bahwa proses dilakukan secara tranparan dan ditangani tim independent. Sebagaimana janji saya. Setelah ditutup mereka yang sudah dipastikan diterima bisa mengunduh bukti penerimaan untuk daftar ulang di web PPDB, pukul 01:00 setelah proses sistem dan perengkingan selesai.

Adapun persyaratan untuk daftar ulang yang harus disiapkan adalah tolong dibaca secara teliti persyaratan ini :

1. Daftar Ulang dilakukan pada tanggal 7-8 Juli Pukul 08.00-15.00 di sekolah tempat pendaftar diterima.

2. Dokumen yang dibawa saat daftar ulang :
- Fotokopi SHUN/SKHUN /Surat Keterangan Lulus dan menunjukkan aslinya.     
- Fotokopi Ijasah dan menunjukkan aslinya untuk lulusan sebelum tahun 2017.  
- Fotokopi Kartu Keluarga dan menunjukkan aslinya.

3. Apabila berkas tidak sesuai dengan data di atas, maka calon siswa dinyatakan gugur.

4. Menyerahkan hasil tes kesehatan (tidak buta warna) dari dokter Pemerintah khususnya untuk yang diterima di SMK bidang keahlian Teknologi dan Rekayasa, Teknologi Informasi dan Komunikasi.

5. Keterlambatan daftar ulang dianggap mengundurkan diri dan diisi dengan pemenuhan pagu.

6.Pendaftaran ulang tidak dipungut biaya.

Tunjukkan bukti penerimaan ini saat daftar ulang. 

Terima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat dalam proses PPDB. Semoga Pendidikan Jawa Timur semakin maju. Tunggu update PPDB, berikutnya. Amin.


#suksesppdbjatim"

Demikian informasi Cara Cek, Download dan Cetak Bukti Lolos PPDB Online 2017. Semoga semua hasil yang diperoleh adalah keputusan yang terbaik dari Allah Tuhan Yang Maha Esa. Sukses selalu pendidikan Indonesia.

loading...

5 komentar

banyak artikel anda yang di copy oleh blog ini http://datakerjapns.blogspot.co.id/2017/07/cara-mendaftar-registrasi-dan-verval.html begitu juga saya. tentu ini dapat merugikan.

blog diatas adalah blog autocopy sebaiknya anda tangani dengan cepat

Oke, terimakasih atas info n masukannya. sudah sy tangani. Artikel saya boleh dicopy (mungkin dibutuhkan untuk membuat materi) tapi kalo autocopy janganlah. Sekali lagi terimakasih Primalangga.

sama-sama bang saya hanya merasa anda mengalami hal yang sama dengan saya. milik saya ada 32 artikel yang di copas tanpa ganti. dan saya baru tau tadi, pantas pengunjung saya merosot

Sudah mas bro... sudah saya tangani. terimakasih atas pemberitahuan dan keperduliannya.


EmoticonEmoticon