Wednesday, 5 July 2017

Hati-hati Beredar Sampul Buku Bergambar Guru Seksi, Tuh Muridnya Ngeliatin Apa Coba?

Mardiyas.com - Dunia pendidikan di Indonesia memang tidak pernah lepas dari polemik dan sorotan. Setelah beberapa waktu yang lalu beredar buku bacaan anak SD yang tidak sepantasnya, kali ini telah beredar sampul buku tulis berwarna coklat yang bergambarkan murid dan guru seksi dilengkapi dengan tulisan yang bermakna ambigu.

Hati-hati Telah Beredar Sampul Buku Bergambar Guru Seksi, Tuh Muridnya Ngeliatin Apa Coba?

Masyarakat dihebohkan dengan penemuan sebuah sampul buku coklat tersebut. Hal itu terlihat dalam sebuah foto yang diunggah oleh akun Facebook Asminar, Sabtu (1/7/2017) lalu. Sekilas dalam sampul buku tersebut tidak ada masalah sama sekali. Namun setelah diamati, ada sebuah pemandangan yang dianggap cukup menggangu perhatian para netizen.

Pada sampul tersebut terdapat gambar seorang guru perempuan dan seorang murid laki-laki. Sang guru perempuan menggunakan seragam ketat seksi dengan kancing baju atas terbukan dan berkaca mata. Sedangkan si murid sedang duduk sambil memegang pensil seolah-olah mau menulis di buku.

Namun jika diperhatikan secara seksama, gambar murid laki-laki tersebut tampak jelas melihat (maaf) kearah belahan dada gurunya. Inikan sudah tidak baik dan tidak pantas untuk dilihat. Bisa-bisa dicontoh sama anak-anak. Hal inilah yang memicu banyak komentar dari para netizen.


Tak pelak postingan akun facebook  Asminar ini mendapat 5.578 komentar sampai hari ini dan telah dibagikan sebanyak 20.008 kali oleh netizen.

Dalam postingannya tersebut Asminar menuliskan captionnya sebagai berikut :

Kelihatannya sepele...tp efeknya berbahaya.sore td jalan2 ke toko ATK yg terkenal di daerah kendari. tmni kk acha beli buku n perlengkapan sklhnya. seperti biasa yang di beli buku tulis,perlengkapan tulis,plus sampul buku n plastik pembungkus buku biar bukunya bersih. 

Tadinya nyari sampul buku yg polos tanpa gbr. tp gak ada.si mbak pelayan toko lalu nunjukin sampul yg sdh tergulung n terbungkus plastik. nampak sy lht gbr belakang sampul itu jadwal pelajaran. kata mbak nya ini isi nya 10 lembar bu. ya udah lgsg sy ambil trus bergegas pulang krn udah mau magrib.jam 8 mlm....nyantai sambil sampul2 buku kk acha yg td dibeli.awalnya sih gak ngeh....krn serius gunting2 n isolasi.

Pas tersadar...Astagfirullah.....ini sampul gambarnya apa???Tulisannya juga apa???baru sadar dengan Tulisanx...ini mksdnya apaaa???#pelajarannya ya harus ekstra teliti....apalagi buat anak2 kita tercinta.buat bunda2 yg di kendari hati2 ya beli sampul bukunya....sampul yg sama stoknya msh byk tadi.sdh tergulung manis jadi bunda gak akan ngeh klo gbr n tulisan bagian depanx gak masuk akal...

Ribuan netizen pun memberikan komentarnya, berikut sejumlah komentar dari netizen pada postingan Asminar tersebut.

@Sobi Mardiyas :"Mau dibawa keman ini calon penerus bangsa. jika otaknya dijejali hal-hal yang gak mendidik bgini. Ampuuun dah..."

@Naura Bellvania Firman :”Hmm… tuch gambar bocahx lg ngr bocahx lg ngeliatin apa coba……haddeeee parah”

@Tinna Viarty :”Ada mksud trsembunyi dri kata2 dan gmbar y. Knpa murid y tdak prempuan, knpa hrus seksi bgtu guru y”

@Rifa Kaulan :”Kesengajaan ini mah”

@Meilis Warty :"Apa msksudnya ya tulisan itu?"

 @Nash Atun Naya :"Trims infonya bun...jd kita bisa teliti klo membeli Lebih baik beli yg polos ama label apa.. Ijin share ya bun..."

Wah, klo begini orang tua harus ekstra teliti dalam membeli sampul buku tulis buat sang buah hati tercinta. Jangan sampai kedapatan yang begituan, biar tidak mengganggu konsentrasi belajar dan berfikir yang macam-macam.

Semoga pemerintah segera mengatasi peredaran buku-buku atau sampul buku yang bergambar tidak mendidik.

loading...


EmoticonEmoticon