Monday, 3 July 2017

Pengumuman dan Pendaftaran AKMET Akademi Metrologi dan Instrumentasi 2017

Mardiyas.com - Satu lagi sekolah ikatan dinas di bawah naungan badan Kementrian Perdagangan RI telah resmi membuka pendfataran mahasiswa baru tahun pelajaran 2017/2018. AKMET (Akademi Metrologi dan Instrumentasi) merupakan sekolah tinggi dengan beasiswa penuh alias gratis. Tahun ini merupakan tahun pertama dimana angkatan pertama memiliki daya tampung sekitar 300 mahasiswa.
Pengumuman dan Pendaftaran AKMET Akademi Metrologi dan Instrumentasi 2017

Akademi Metrologi dan Insrumentasi Kementrian Perdagangan RI membuka kesempatan bagi putra-putri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan program Diploma III (D3) spesialisasi Metrologi dan Instrumentasi. Lulusan Program ini dapat berkarir sebagai pejabat fungsional penera di lingkungan Kementrian Perdangan atau Dinas Kabupaten/Kota yang membidangi unit Metrologi di seluruh Indonesia, serta memiliki kesempatan berkarir di Industri  yang berkaitan dengan bidang keteknikan (engineer).

Informasi Pendaftaran AKMET Tahun Angkatan 2017/2018.

Berdasarkan pengumaman Nomor 329/SJ-DAG.10.11/PENG/05/2017 tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Akademi Metrologi dan Instrumentasi Tahun Akademik 2017/2018, dengan ini diinformasikan kepada seluruh Calon Peserta Pendfataran Online Seleksi Penermiaan Mahasiswa Baru AKMET (Akademi Metrologi dan Instrumentasi) Tahun Akademik 2017/2018, bahwa :

  1. Batas waktu pendaftaran Online diperpanjang sampai dengan tanggal 23 Juni 2017
  2. Seleksi Administrasi Tanggal 03 - 06 Juli 2017
  3. Pengumuman Hasil Seleksi administrasi Tanggal 07 Juli 2017.

Persyaratan Pendaftaran AKMET
  1. bagi yang tidak memiliki nilai UN Pilihan, bisa menggantinya dengan mengisi nilai tersebut dari salah satu mata pelajaran Matematika/Bahasa Indonesia/Bahasa Inggris.
  2. Bagi yang memiliki nilai UN pilihan (Biologi/Fisika/Kimia), bisa mengisinya dengan nilai salah satu dari UN pilihan tersebut.
  3. Jika ijazah belum keluar, maka bisa menggantinya dengan ijazah sementara atau US.

Batas Akhir Mengunggah (UPLOAD) Dokumen AKMET

Kepada calon peserta yang sudah mendapatkan akun pengguna pada website www.akmet.kemendag.go.id/psb2017 dan memenuhi persyaratan, masih diberikan kesempatan untuk melengkapi dokumen yang diunggah sanmpai dengan Tanggal 05 Juli 2017.


Nah, bagi kalian yang belum dapat sekolah untuk meneruskan pendidikan, bisa dicoba tawaran yang diberikan oleh Kementrian Perdagangan RI ini. Siapa tahu karir kalian berangkat dari Sekolah Tinggi AKMET ini. Semoga bermanfaat.
loading...


EmoticonEmoticon