Thursday, 13 July 2017

Pengumuman Pra UKG 2017 Pretes SIM PKB

Mardiyas.com - Sistem Informasi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIM PKB) sudah memasuki tahap akhir pendaftaran. Pendaftaran peserta baru SIM PKB atau bagi guru yang pindah mapel setelah mengikuti UKG 2015 akan ditutup per tanggal 14 Juli 2017. Dengan ditutupnya pendaftaran SIM PKB maka kegiatan SIM PKB akan segera dimulai. Hal ini ditandai dengan adanya pretest UKG (Uji Kompetensi Guru).

Pengumuman Pretes UKG 2017 SIM PKB

Pengumuman Pra UKG 2017 Pretes SIM PKB telah resmi diumumkan oleh P4TK melalui Admin SIM PKB di laman awal saat pertama kali mengakses atau login SIM PKB. Oleh karenanya guru yang sudah terdaftar pada SIM PKB melalui komunitas MGMP agar sering-sering login untuk melihat pengumuman dari Admin SIM PKB.
Berikut adalah Pengumuman Pretes pada SIM PKB bagi guru yang baru bergabung dan belum ikut UKG atau bagi guru yang sudah ikut UKG 2015 namun pindah mapel (mata pelajaran). Jangan sampai ketinggalan informasi mengenai UKG 2017 demi kelancaran sertifikasi. Simak pengumumannya di bawah ini.




Kepada Guru se-Indonesia yth,
Kami informasikan  bahwa pelaksanaan Pre-Tes akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2017. Adapun syarat dan ketentuan calon peserta Pre-Tes adalah sebagai berikut:

  1. Berlaku bagi para Guru yang telah melaksanakan Verval Satmikal dan Mapel di SIM PKB hingga permanen (disetujui admin dinas) dan berstatus "Wajib Pre-Tes" sebelum 1 Agustus 2017.
  2. Bagi para Guru yang melakukan Verval Satmikal/Mapel setelah 31 Juli 2017 tidak disertakan sebagai calon peserta Pre-Tes periode Agustus 2017.
  3. Informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan Pre-Tes akan diumumkan lebih lanjut selama bulan Agustus 2017 oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Propinsi sesuai wilayah kerja masing-masing.

Admin SIMPKB.

Itulah pengumuman awal mengenai kegiatan SIM PKB 2017 yang diawali dengan adanya Pre-Tes UKG. Mohon hal ini dijadikan periksa oleh Guru yang baru mendaftarkan diri sebagai perserta SIM PKB dengan ciri nomor UKG diawali 2016 dan atau guru yang berganti mapel karena sudah ikut UKG 2015.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi Pre-Test UKG 2017 dihimbau bagi guru anggota baru SIMPKB maupun yang pindah mapel untuk mempelajari kisi-kisi UKG. Untuk mengunduh kisi-kisi UKG silahkan klik tautan Download Lengkap Kisi-Kisi UKG Persiapan UKG 2017. Semoga bermanfaat.

|Baca Juga :
Panduan Registrasi Program Sertifikasi Keahlian Ganda 2017 melalui SIM PKB
Contoh Soal UKG atau Pre Tes PKB Kompetensi Pedagogik
Rencana dan Jadwal Ujian Pre Tes UKG 2017

loading...

22 komentar

pak sobi, mohon bantuan. bagaimana cara melihat daftar peserta pretessimpkb. karena dari kami sulit sekali masuknya. mungkin bapak mempunyai cara jitu?

Sementara untuk jadwal peserta pretest blm dikeluarkan oleh dinas pendidikan setempat, sesuai pengumuman di SIM PKB di bulan Agustus. Jadi ditunggu saja Bu. Nah yang termasuk peserta pretest adalah bagi guru anggota SIM PKB yang belum pernah UKG dan juga yang sudah UKG 2015 namun pindah mapel.

Lha kok bisa Hoax itu dari mana toh bapak Yulianto, wong itu lho penulisnya memberikan informasi jelas gitu loh.

Maaf mau tanya,utk yg terlambat validasi setelah tgl 31 juli 2017 apa masih bsa dan ada pretest susulan

Iya bu bisa,... tunggu gelombang berikutnya. Gelombang berikutnya kemungkinan dibuka setelah rangkaian kegiatan SIM PKB sudah selesai. untuk saat ini kegiatan inti masih belum, karena masih diawali dengan pre tes UKG/PKB.

Butuh informasi apa sekarang bisa mendaftarkan anggota komunitas baru untuk bergabung? DAN apa belum ada kepastian tanggal dan bulan berapa pre test . kalau semisal saat ini tidak bisa mnedaftarkan anggota baru, kapan bisa didaftarkan anggota baru tersebut? Mohon jawabannya

kenapa jadwal prates nda ada? mohon bantuannya

Jadwal pretes ada di masing-masing Dasbor akun SIM PKB bu?

Jika ibu sudah ikut MGBK maka tunggu informasinya dari ketua komunitas mengenai pendaftaran ulang anggota SIM PKB bagi peserta baru. Syarat bisa mendaftar adalah memiliki Nomor UKG. dan syarat untuk bisa memiliki nomor UKG adalah terdata pada info GTK. Sementara ini belum ada informasi mengenai pendaftaran anggota baru karena pretes UKG gelombang ke-2 akan berakhir 1 September 2017.

Mau tanya pak, .. sy terlambat membaca membaca pengumuman pretes, ..shg tgl yg sdh dijadwalkan tdk hadir. Langkah apa yg hrs saya lakukan ?

Mohon pencerahan karena saya masih pertama kali mengikuti pretest. Bagaimana jika saya tidak lulus pretest pak? Apakah nanti bisa mengulang?

mau tanya pak saya sudah pretest tgl 4 kmarin. hasilnya kapan bisa dilihat di portal. untuk mngetahui kk apa yg memenuhi.

apa resiko bagi guru yang tidak ikut pre-test sim-pkb

Belum ada jadwal yang pasti pak untuk kapan Raport Pretes UKG2017 kemarin muncul di akun SIM PKB. Ditunggu saja n sering-sering login untuk mendapat informasi terkini terkait SIM PKB

Jika tidak lulus pretes maka dilihat KK mana saja yang tidak lulus. Maka nanti akan diikutkan Pelatihan PKB oleh ketua komunitas.

Resikonya belum bisa ikut SIM PKB 2017 dan UKG 2017 Pak

Belum tau juga pak,.. belum ada info lebih lanjut jika ada susulan pretes. Kemungkina terburuk akan ikut pretes gelombang ke-2

Nilai minimal utk bisa lolos dr pretest sim pkb brp pak?

Aslm, salam kenal pak. Mohon maaf pak Sobi, mau bertanya. Klo untuk guru yg mengajar dibeberapa sekolah, dan datanya jdi tdk singkron itu bagaimana ya pak soalna sudah terdaftar hanya disekolah induk di dapodik, dan disekolah yg non induk akhirnya tidak dimasukan ke data dapodik masing2 sekolah. Tapi data saya masih kacau (blm singkron), terdata induk di sekolah A sbg GTY, data kepegawaian tercatat di sekolah B, dan data penugasan tercatat disekolah C. Sudah diajukan perubahan padahal, tpi masih blm singkron, dan msh begitu. Mhn pencerahannya pak. Terima kasih sblmbya.

Waalaikumsalam. waduhhh... kompleks ya... Lebih baik fokus ke GTY Pak. Minta operator dapodik sekolah untuk dimasukkan data-data yang GTY saja Pak. itu saran saya sih dari pengalaman teman yang juga berkasus sperti bapak karena mengajar di beberapa sekolah. dan Alhamdulillah kemarin dapat undangan program PKG 2018 melalui akun SIM PKB.

hasil pre test kapan bisa keluar, mksh


EmoticonEmoticon