Monday, 3 July 2017

Wow PNS Langsung Disambut Dua Kali Gaji Setelah Libur Panjang

Mardiyas.com - Hari ini tepatnya tanggal 3 Juli 2017 para Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah mulai ngantor setelah libur panjang lebaran 2017. Diharapkan tidak ada yang bolos dan tetap semangat menjalankan tugas masing-masing. Kenapa? begitu masuk kerja usai libur panjang tersebut, gaji jili dan gaji ke-13 akan segera cair.

Wow PNS Langsung Disambut Dua Kali Gaji Setelah Libur Panjang Lebaran 2017

Bitung - Menurut Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bitung, Sulut, Frangky Sondakh, petunjuk teknis (juknis) pembayaran sudah turun sebelum liburan idul fitri seperti dikutip jpnn.com.

Frangky juga memastikan kesiapan KAS daerah untuk merealisasikan hak PNS itu. "Tentu dengan catatan setiap perangkat daerah telah menuntaskan berkasnya," tegasnya.

Dia juga menambahkan, total anggaran yang disiapkan Rp. 13,2 Miliar, "Tinggal bagaimana dari pihak perbankan dalam mendistribusikan ke masing-masing ASN," lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota Bitung Audy Pengemanan menyampaikan, kesejahteraan ASN menjadi perhatian serius pemkot.

"Pemberian gaji ke-13 diatur melalui PP 23/2017 yang ditindaklanjuti dengan keluarnya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 74/2017 tentang juknis pembayaran gaji ke-13 tahun 2017," terangnya Audy.

Pemerintah saat ini sudah mempersiapkan daftar gaji untuk penerima gaji ke-13. "Diharapkan secepatnya semua perangkat daerah menyampaikan SPM (Surat perintah membayar) ke BPKAD untuk merealisasikannya," Ujarnya. 

Dijelaskan, gaji ke-13 berdasarkan PP dibayarkan sebesar gaji pokok dan tunjangan. Wah selamat dah buat para PNS negeri ini disambut dengan 2 kali gaji. Semoga lancar barokah dan bermanfaat bagi keluarga bapak ibu PNS sekalian.
loading...


EmoticonEmoticon