Friday, 11 August 2017

Cara Mudah Cek Nomor UKG dan Terdaftar Info GTK

Mardiyas.com - Sangat penting sekali bagi seorang guru dan tenaga kependidikan untuk terdaftar di Info GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan). Salah satu contohnya adalah untuk kepentingan mengikuti UKG (Uji Kompetensi Guru) agar dapat mengikuti keanggotaan Komunitas SIM PKB. Begitu juga desas desusnya SIM PKB dijadikan acuan untuk pencairan dana Sertifikasi Guru.

Untuk mengikuti UKG, GTK harus memiliki Nomor UKG. Sedangkan nomor UKG didapat jika guru sudah terdaftar di info GTK. Berikut kami informasikan cara untuk melakukan cek apakah guru sudah terdaftar di info GTK atau belum. Sekaligus cara cek nomor UKG bagi yang belum pernah UKG dan bagi yang sudah UKG namun lupa momor UKG.

Cara Mudah Cek Nomor UKG dan Terdaftar Info GTK - Cara ini adalah cara yang paling mudah untuk mengetahui apakah Guru sudah terdaftar di Info GTK atau belum. Dengan melakukan cek nomor UKG maka guru dapat mengetahui apakah sudah terdaftar atau belum. Jika saat melakukan pengecekan nomor UKG dan guru yang bersangkutan memiliki nomor UKG maka secara otomatis guru tersebut telah terdaftar di info GTK.

Sebaliknya jika saat melakukan pengecekan nomor UKG tidak muncul nomor UKG maka sudah dipastikan guru belum terdaftar di info GTK. Maka segeralah untuk menghubungi Admin Dapodik sekolah agar didaftarkan ke info GTK. Atau hubungi dinas pendidikan kab/kota setempat.

Berikut adalah Cara Mudah Cek Nomor UKG:

Pertama-tama silahkan login https://app.simpkb.id/akun/ptk


Silahkan Masukkan Nama Anda, jika ingin lebih spesifik dan rinci silahkan pilih Provinsi dan Kota tempat Anda bertugas. Setelah itu klik Cari GTK. Jika muncul Data GTK maka Anda sudah terdaftar di info GTK dan memiliki nomor UKG. Namun jika belum maka ada keterangan bahwa Data tidak ditemukan, tampak seperti gambar berikut ini:


Demikianlah cara mudah cek nomor UKG dan terdaftar info GTK yang dapat kami informasikan. Sekiranya bermanfaat bisa dishare atau dibagikan kepada rekan-rekan guru yang lainnya. Jayalah pendidikan dan guru Indonesia.

loading...


EmoticonEmoticon