Friday, 18 August 2017

Ini Dia Peringkat Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia 2017

Mardiyas.com - Bagi seorang siswa yang duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah tentunya mengingin sekiranya dapat melanjutkan ke bangku perkuliahan. Perguruan Tinggi favorit biasanya menjadi tujuan berikutnya untuk menempuh karir pendidikan berikutnya. Oleh sebab itu informasi mengenai detail perguruan tinggi yang dituju haruslah dimengerti. Salah satunya adalah posisi peringkat perguruan tinggi di Indonesia.


Baru-baru ini Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) kembali mengumumkan peringkat perguruan tinggi terbaik Indonesia, tepat di HUT Kemerdekaan ke-72 RI, 17 Agustus 2017. Tahun ini, menurut Menristekdikti Mohamad Nasir, penilaian difokuskan pada komponen utama yaitu kualitas SDM, kelembagaan, kegiatan kemahasiswaan, serta kualitas penelitian dan publikasi ilmiah.

"Tahun ini ada 14 PT non politeknik dan lima PT politeknik terbaik. Mereka dipilih dari hasil penialaian empat komponen utama," kata Nasir dalam jumpa pers, Kamis (17/8) seperti dilansir jpnn.com.

"Dengan adanya pemeringkatan ini saya harapkan PT lainnya bisa terpacu untuk meningkatkan kualitas pendidikannya," tandas Nasir.

Berikut data peringkat Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia 2017:

14 Perguruan Tinggi non Politeknik terbaik:

1. UGM
2. ITB
3. IPB
4. UI
5. ITS
6. UNDIP
7. UNAIR
8. UNBRAW
9. UNHAS
10. UNY
11. Universitas Sebelas Maret
12. UNAND
13. UPI
14. UNPAD

10 Perguruan Tinggi Politeknik terbaik:

1. Politeknik Elektronik Negeri Surabaya
2. Politeknik Negeri Sriwijaya
3. Politeknik Negeri Semarang
4. Politeknik Negeri Malang
5. Politeknik Negeri Jakarta
6. Politeknik Negeri Jember
7. Politeknik Negeri Bandung
8. Politeknik Negeri Lampung
9. Politeknik Negeri Medan
10. Politeknik Negeri Pontianak.

Itulah peringkat terbaik Perguruan Tinggi non Politeknik dan Politeknik terbaik yang ada di Indonesia. Dengan informasi tersebut, semoga siswa-siswi SMA utamanya kelas XII sudah dapat mempersiapkan diri sejak dini untuk merencanakan pendidikan selanjutnya yaitu ke Perguruan Tinggi.
loading...


EmoticonEmoticon