Thursday, 21 September 2017

BKN Hukum Wanita Cantik Peserta CPNS 2017 Ini Seumur Hidup

Mardiyas.com - BKN Black List Wanita Cantik Peserta CPNS 2017 Ini Seumur Hidup. Gema dibukanya rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 tentunya sudah didegar oleh seantero Indoesia. Dari perkotaan hingga pelosok desa dan dari Sabang sampai Merauke. Pastinya ini menjadi kabar menggembirakan bagi rakyat Indonesia yang mengidamkan ingin menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (CPNS).


Sekedar informasi, bahwa Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah membukan rekrutmen CPNS 2017 melalui 2 gelombang. Gelombang 1 sudah memasuki tahap pengumuman SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) CPNS. Sedangkan gelombang 2 sedang memasuki tahap pendaftaran CPNS 2017 yang dibuka oleh 61 Instansi Pemerintahan, dan pendaftaran CPNS 2017 gelombang 2 akan berakhir tanggal 25 September ini.

Tentunya ada ribuan bahkan puluhan ribu calon pelamar CPNS yang akan bersaing untuk lulus menjadi seorang PNS. Sehingga hal ini setidaknya akan memicu peserta CPNS untuk melakukan kecurangan pada saat ujian nanti. Berkaca dari tes seleksi kompetensi dasar pada rekrutmen CPNS 2017 Periode 1 Panitia menemukan peserta yang nekat berbuat curang. Sampai sampai BKN mengeluarkan siaran Pers.

Dilansir dari wow.tribunnews.com (20/9) - Pelamar berinisial "ND" ini berbuat curang dengan menyembunyikan ponsel dibalik baju yang ia kenakan. Kejadian ini terjadi di MG Setos Hotel, Semarang, Jawa Tengah. 


ND kedapatan melakukan kecurangan di sela-sela proses body check menuju ruang Computer Assisted Test (CAT) pelaksanaan sesi ke-4 Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CAT Rekrutmen tahun 2017 CPNS Kemenkum dan HAM.

Dalam foto terlihat ND menaruh ponselnya di daerah sekitar dada dibalik kaus dalam yang dikenakannya. Tampak pula kabel headset yang menjulur panjang ketika petugas membuka sedikit pakaian ND.

Pelamar yang ketahuan melakukan kecurangan dalam seleksi CPNS 2017 akan mendapat hukuman yang berat dari negara.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), pelamar yang terbukti curang akan masuk dalam black list kandidat Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam siaran pers tersebut, BKN juga menyinggung soal kecurangan yang dilakukan oleh pelamar di MG Setos Hotel, Semarang, Rabu (13/9/2017). 

Siaran Pers BKN terkait hukuman atas kecurangan CPNS 2017 dapat diunduh pada tautan di bawah ini:


Pelamar diduga nekad bekerjasama dengan joki melalui alat komunikasi supaya dapat lulus SKD.
Terkait hal tersebut, Kepala BKN, Bima Haria Wibisana Jumat (15/9/2017) di Jakarta menegaskan, setiap peserta yang melakukan tindak kecurangan harus dicatat dalam database sebagai daftar hitam yang tidak akan diberi kesempatan kembali untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Nah bagi yang belum tes CPNS, tidak usah macam-macam deh... jujur-jujur aja. Jika rejeki gak bakalan kemana. Belajar, berdoa, berusaha, dan mohon doa restu orang tua.
loading...


EmoticonEmoticon