Wednesday, 27 September 2017

Download Lengkap Soal dan Kunci Jawaban Tes CPNS 2017 Untuk 61 Instansi Pemerintahan

Mardiyas.com - Download Lengkap Soal dan Kunci Jawaban Tes CPNS 2017 Untuk 61 Instansi Pemerintahan. Pendaftaran rekrutmen CPNS 2017 Periode 2 yang dibuka untuk 61 instansi pemerintahan telah ditutup pada tanggal 25 September 2017 oleh Panselnas CPNS 2017. Maka tahapan berikutnya adalah menanti pengumuman hasil seleksi administrasi bagi pelamar CPNS 2017.


Setelah pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi, maka pelamar CPNS 2017 akan memasuki tahapan selanjutnya yaitu melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Tes SKD CPNS 2017 menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) BKN. Nah tentunya dalam menjalani tes online menggunakan CAT BKN maka peserta tes SKD CPNS 2017 diharapkan sudah mempersiapkan diri. Beberapa hal yang perlu dipersiapkan adalah sebagai  berikut:

1. Mental dan Kesehatan
Mental yang dimaksud disini adalah rasa percaya diri yang dimiliki oleh peserta tes sehingga dapat membangun sikap jujur dan disiplin dalam menjalani tes SKD CPNS 2017. Kesehatan tentunya menjadi faktor utama dalam menjalani sebuah aktifitas. Jika kondisi kesehatan peserta bagus maka akan menghasilkan performa yang baik dalam mengerjakan soal-soal tes SKD.

2. Kemampuan mengoperasikan komputer

Untuk urusan yang satu ini sudah tidak diragukan lagi bahwa generasi saat ini sudah banyak yang mampu menggunakan sistem komputer. Namun dalam hal ini yang menjadi catatan adalah, penerapan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) perlu diperhatikan dalam menggunakan komputer pada saat mengerjakan soal. Salah salah malah membuat peserta cepat lelah karena berinteraksi dengan layar monitor selama 2 jam.

3. Mengerti dan menguasai materi dari tes SKD CPNS 2017

Inilah yang menjadi ujung tombak disetiap ujian. Ya... tanpa belajar, tanpa kita menguasai materi, tanpa kita latihan dan hanya mengandalkan keberuntungan maka kata-kata LULUS akan menjadi mustahil. Hukum alam akan berlaku pada yang namanya tes atau ujian. Siapa yang rajin maka dia yang akan memperoleh nilai bagus.

"Jika usahamu apa adanya maka hasilnya juga akan apa adanya"
"Jika usahamu biasa-biasa saja maka hasilnya juga akan biasa-biasa saja"
"Namun Jika usahamu LUAR BIASA maka hasilnya juga akan LUAR BIASA"

Untuk mempelajari soal-soal dan materi tes SKD CPNS 2017 bisa dilakukan dengan belajar dari buku-buku soal Tes CPNS yang dijual di toko-toko buku terdekat di kota Anda. Namun jika tidak ingin membeli buku, berikut kami bagikan Contoh Lengkap Soal dan Kunci Jawaban Tes CPNS 2017 Periode 2. Silahkan klik tautan download yang ada di bawah ini:
  1. Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Soal SKD CPNS 2017 : Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
  2. Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Soal SKD CPNS 2017 : Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
  3. Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Soal SKD CPNS 2017 : Tes Intelegensia Umum (TIU)

BONUS Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Soal SKD TIU:

Sekilas Tentang Materi Tes Seleksi Kompetensi Diri (SKD) CPNS 2017

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
Tes ini diberikan kepada para peserta rekrutmen CPNS 2017 dengan tujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan Kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai 4 (empat) pilar kebangsaa Indonesia yang meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (sistem Tata Negara Indonesia, sejarah perjuangan bangsa, peranan Bangsa Indonesia dalam tatanan regional maupun global, dan kemampuan berbahasa Indonesia secara baik dan benar.

Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
Tes ini diberikan dengan tujuan untuk menilai Integritas diri para peserta CPNS 2017, Semangat berprestasi, kreativias dan inovasi, Orientasi pada pelayanan, Orientasi kepada orang lain, kemampuan beradaptasi, kemampuan mengendalikan diri, kemampuan bekerja mandiri dan tuntas, kemampuan dan kemauan belajar berkelanjutan, kemampuan bekerja sama dalam kelompok dan kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain.

Tes Intelegensi Umum (TIU)
Tes ini diberikan kepada para pelamar CPNS 2017 dengan tujuan untuk menilai Kemampuan verbal yaitu kemampuan menyampaikan informasi secara lisan maupun tulis, kemampuan numerik yaitu kemampuan melakukan operasi perhitungan angka dan melihat hubungan diantara angka-angka, kemampuan berpikir logis yaitu kemampuan melakukan penalaran secara tuntut dan sistematis dan Kemampuan berpikir analtis yaitu kemampuan mengurai suatu permasalahan secara sistematik.

loading...


EmoticonEmoticon