Sunday, 3 September 2017

Gak Nyangka 2 Hal Ini Bisa Jadikan Anak Anda Orang Sukses

Mardiyas.com - Tidak dipungkiri lagi bahwasannya setiap orang tua pasti menginginkan kehidupan anak-anaknya sukses di kemudian hari. Banyak hal mungkin telah ditempuh oleh orang tua demi kebahagiaan dan kesuksesan anak mereka. Mungkin bisa diawali dari pemberian nutrisi dan kebutuhan vitamin yang terbaik saat dikandungan. Hal itu dilakukan demi buah hati mereka agar menjadi anak yang tumbuh dan hidup dengan cerdas.


Namun hal itu tidaklah cukup untuk menjadikan anak-anak Anda menjadi orang yang sukses kelak. Banyak faktor yang harus dilalui dengan baik saat tumbuh kembang anak-anak dalam masa pendidikannya mengenal lingkungannya.

2 Hal ini bisa jadikan anak Anda orang sukses dan berikut adalah beberapa strategi yang paling menarik dan berguna yang bisa Anda terapkan agar kehidupan anak bisa sukses ke depannya seperti dikutip dari Inc, Sabtu (2/9/2017):

1. Pelajari cara yang efektif untuk memuji

Berdasarkan dua penelitian yang melibatkan anak-anak usia sekolah, keduanya dipimpin oleh Carol Dweck, seorang profesor psikologi di Stanford University, memuji anak-anak harus ada batasannya.

Pujilah hanya untuk kemampuan bawaan mereka, seperti kecerdasan mereka. Jangan terlalu berlebihan memuji anak karena akan berakibat anak akan cepat puas dengan hasil kerja mereka sekalipun itu gagal.

"Biasakan anak untuk berusaha lebih keras dalam mencapai apa yang mereka inginkan"

2. Biarkan anak bermain di luar

Penelitian ini diterapkan secara khusus untuk anak laki-laki, tapi juga bisa ditujukan bagi anak perempuan. Singkatnya, seharusnya orang tua akan menganjurkan anak-anak mereka untuk bermain bersama di luar rumah untuk mendapatkan pengalaman baru dan mengajarkan mereka bersosialisasi.

Sayangnya, hasil riset mengatakan bahwa kebanyakn orang tua lebih cenderung melakukan hal yang sebaliknya. Saat anak berada di sekolah, mereka terlalu protektif terhadap anak-anak, berusaha menjaga anak- anak agar mereka tetap aman dari semua bahaya fisik, dan pada akhirnya menghambat pertumbuhan akademis mereka, karena kurangnya aktivitas fisik membuat mereka sulit berkonsentrasi.

Demikianlah 2 hal yang bisa menjadikan anak anda orang sukses dikemudian hari. Tetaplah berusaha maksimal dan berdoa demi kebaikan dan kesuksesan anak-anak kita dikemdian hari.
loading...


EmoticonEmoticon