Thursday, 30 November 2017

Cuitan Peserta Pretest PPG 2018 Sepertinya Soalnya Sulit Banget Nih

Mardiyas.com - Cuitan Peserta Pretest PPG 2018 Sepertinya Soalnya Sulit Banget Nih. Tidak banyak yang bisa kita harapkan dari sebuah program pemerintah yang merupakan pertama kali untuk dilaksanakan. Ya seleksi PPG 2018 yang dicanangkan Kemdikbud melalui Dirjen GTK lewat aplikasi SIM PKB tahun ini merupakan sebuah terobosan baru yang perlu di ujicobakan.


Pretest PPG 2018 berbasis SIM PKB tidaklah berbeda jauh dengan Pretest PKB 2017 ataupun UKG yang sudah dilaksanakan tahun 2015. Maka sebuah pertanyaan yang akan muncul, apakah sistem yang baru ini sudahkah teruji sebelum di ujikan pada para guru peserta pretest PPG 2018?.

Berkaca pada UKG pertama kali yaitu tahun 2012 yang paling dikeluhkan adalah jumlah soal antara guru mapel MIPA dengan mapel lain adalah sama yaitu 100, padahal waktu pengerjaannya sama. Jelas ini menuai protes dari para guru IPA yang soal-soalnya adalah rata-rata hitung-hitungan hampir 80%. Maka tidak salah jika di UKG pertama nilainya kecil-kecil.

Pada UKG kedua tahun 2015, disini pemerintah sudah melakukan perbaikan dimana jumlah soal guru MIPA sudah tidak sama lagi dengan guru mapel lain. Perbaikan sistem juga sudah dilakukan pada aplikasi UKG yang semula memunculkan hasil dari UKG yang kabarnya membuat banyak guru pingsan ditempat uji komptensi (TUK).

Nah sepertinya kejadian di atas terulang kembali pada program baru pemerintah kali ini yaitu PPG 2018. Dimana pada tahapan kedua program PPG 2018 yaitu pretest PPG 2018 banyak dikeluhkan oleh peserta pretest. Hasil evaluasi resmi menunggu info dari Dirjen GTK akan kegiatan pretest PPG 2018 ini.

Nah kali ini kami ingin berbagi informasi bagaimana pendapat atau komentar para guru peserta pretest PPG 2018 yang kami himpun melalui akun medsos salah satu group Facebook. Yuk kita simak caption dari bapak-ibu guru pejuang PPG 2018 berikut ini:


Duh sepertinya benar-benar sulit ini soal-soal pretest PPG 2018. Pemerintah menginginkan lulusan terbaik mungkin.

Semoga doa baik ini kembali menjadi hal baik pula. Semangat bapak ibu guru pejuang PPG 2018. Sabar, semua demi kebahagiaan keluarga.


Horeee... plok... plok... plok.... tepuk tangan yang meriah ya... biar pretest PPG semakin meriah.


Ayooo... cepetan segera dijawab sebelum waktunya habis. Ntar gak lulus lho ya...

Bapak ibu guru yang sudah sertifikasi klo dapat pertanyaan begini jawabannya apa ya? Atau bapak ibu yang belum terundang PPG 2018 jawab apa hayooo?


Dah mentok kecewa berat banget nih... Ya Allah berilah beliau-beliau peserta pretest PPG 2018 kesabaran tingkat dewa. hehehe...

Itulah beberapa cuitan peserta pretest PPG 2018 yang dapat kami bagikan. Semoga ini semua menjadikan guru maupun pemerintah sama-sama mendapatkan hasil maksimal terhadap program PPG 2018 melalui aplikasi SIM PKB. Kami hanya bisa berdoa semoga Allah memberikan yang terbaik bagi bapak ibu guru peserta pretest PPG 2018.

"RENCANA TUHAN ITU INDAH PADA WAKTUNYA"

KEEP CALM
and
SUCCESS
loading...


EmoticonEmoticon