Friday, 27 April 2018

Kisi-Kisi Soal Ujian PPG Dalam Jabatan 2018 Lengkap

Mardiyas.com - Seleksi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan 2018 gelombang dua saat ini akan memasuki tahap Ujian Pretest PPG Dalam Jabatan 2018 yang mana jadwalnya sudah dikirim ke dasbor masing-masing akun peserta seleksi PPG 2018 di alamat https://app.simpkb.id/gtk. Ujian Pretes PPG sendiri akan dilaksanakan di TUK (Tempat Uji Kompetensi) yang telah ditunjuk.


Kali ini pemerintah melalui akun sim PKB juga membagikan Kisi-Kisi Soal Ujian PPG 2018. Dengan adanya kisi-kisi soal ujian PPG tersebut diharapkan para peserta pretest PPG sudah mempersiapkan diri untuk mempelajari materi-materi yang akan diujikan dalam Ujian Seleksi PPG Dalam Jabatan 2018.

Karena kisi-kisi PPG hanya dapat diunduh oleh peserta ujian PPG 2018, kami mencoba untuk berbagi dengan cara meng-upload file berkas Kisi-kisi Soal Ujian PPG Dalam Jabatan 2018. Harapannya agar juga dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk belajar bagi calon-calon peserta PPG yang belum terundang di periode-periode berikutnya.

Untuk melakukan download file berkas kisi-kisi soal ujian seleksi PPG 2018 silahkan klik tautan download di bawah ini :


File berkas Kisi-kisi Soal Ujian PPG 2018 berbentuk file PDF yang terdiri dari 581 halaman. Adapun sekilas tentang isi dari Kisi-kisi soal ujian seleksi PPG 2018 bisa disimak di bawah ini.

Materi soal-soal yang akan diujikan adalah Penjaringan bakat dan minat, Sub Tes Potensi Akademik, dan Sub Tes Pedagogik.

Penjaringan Bakat dan Minat
  1. Kemampuan penalaran dan pemecahan masalah
  2. Perlakuan terhadap siswa
  3. Kemampuan penyesuaian diri
  4. Minat terhadap profesi tertentu
  5. Minat terhadap tugas-tugas spesifik guru
Sub Tes Potensi Akademik
  1. Hubungan kata
  2. Analitis
  3. Logis
  4. Deret
  5. Aritmatika
  6. Hubungan Bentuk
  7. Serial
Sub Tes Pedagogik
  1. Merumuskan indikator kompetensi dan capaian pembelajaran berdasarkan standar kompetensi lulusan;
  2. Menetapkan materi, proses, sumber, media, penilaian, dan evaluasi pembelajaran;
  3. Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sesuai silabus
  4. Melaksanakan pembelajaran dengan mewujudkan suasana dan proses pembelajaran yang sesuai dengan kaidah pedagogik untuk memfasilitasi pengembangan potensi diri dan karakter siswa
  5. Melaksanakan penilaian otentik-holistik yang mencakup ranah sikap, pengetahuan, dan keterampilan; dan
  6. Menggunakan hasil penilaian untuk meningkatkan kualitas pembelajaran

Semoga informasi sederhana ini dapat membantu para guru yang akan melaksanakan ujian seleksi PPG Dalam Jabatan dalam mempersiapkan diri.


loading...

1 komentar so far

Alhamdulillah sekarang saya sudah jadi PNS berkat petunjuk halaman situs di google rahasia sukses jadi pns, di dalam blog tersebut terdapat nomor profil bpk DR HERMAN M.SI beliau selaku direktur aparatur sipil negara di BKN pusat nomor hp beliau 0853-2174-0123 beliau'lah yang telah membantu pemberkasan saya, sumpah demi allah ini kisah cerita saya yang sebener'nya dari saya winda marlina pegawai negeri sipil di SD negeri 007 sidoarjo jawa timur, semoga info testimoni saya bisa membantu anda dan semoga juga beliau masih bisa membantu kalian. Wass....


EmoticonEmoticon