Tuesday, 28 August 2018

Pengumuman UKG Ulang 2018 UKG 2 dan UKG 4

Mardiyas.com - Pengumuman UKG Ulang 2018 UKG 2 dan UKG 4. Pemerintah terus berupaya untuk menuntaskan program sertifikasi guru bagi guru yang belum tersertifikasi, termasuk guru honorer sekolah negeri. Kita ketahui di tahun-tahun sebelumnya bahwa sertifikasi hanya berlaku untuk guru dan dosen PNS serta guru dan dosen swasta yang memiliki Nomor Induk Yayasan (NIY).


Sejak program tahun 2017 sertifikasi guru berlaku bagi semua guru yang terundang melalui SIMPKB atau bagi sarjana pendidikan dan keguruan yang akan mengikuti PPG. Dengan status lulus PPG (Pendidikan Profesi Guru) maka guru akan memiliki sertifikan profesi guru yang merupakan salah syarat untuk menerima tunjangan sertifikasi.

Bagi peserta UKG 1 dan UKG 2 tahun 2017/2018 yang tidak lulus, maka pemerintah menjaring ulang melalui tes UKG Ulang 2018 UKG 2 dan UKG 4 dimana Pelaksanaan UKG ulang 2 dan UKG ulang 4 dijadwalkan mulai tanggal 26 - 31 Agustus 2018. Saat ini sedang dalam proses penempatan TUK (Tempat Uji Kompetensi). Cetak kartu peserta dapat dilakukan jika sudah ditempatkan pada TUK. Informasi perkembangan penempatan TUK dan cetak kartu peserta dapat dilihat melalui tautan terkait dibawah laman ini atau klik di sini

Sebagai pengingat saja, bahwa pada tes UKG (Uji Kompetensi Guru) ada dua jenis materi yang diujikan. Yang pertama adalah Tes Profesi yang berkaitan dengan materi profesi kita sebagai guru matapelajaran dan yang kedua adalah Tes Pedagogik yang berkaitan dengan kemampuan guru dalam mengelola kelas dan pembelajaran peserta didik.

Sebagai bahan pertimbangan untuk latihan soal-soal UKG silahkan klik tautan link di bawah ini :

Demikian informasi tentang UKG Ulang 2018 yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan memudahkan untuk lulus UKG 2018.
loading...


EmoticonEmoticon