Saturday, 29 September 2018

Web SSCN Down, BKN Lakukan Upgrading Tanggal 30 September

Mardiyas.com - Pendaftaran CPNS 2018 dilakukan melalui jalur tunggal yaitu secara online di web SSCN yang dikembangkan oleh BKN. Dengan dibukanya lowongan formasi CPNS yang mencapai ratusan ribu formasi, sudah dapat dipastikan jumlah pelamar akan mencapai jutaan bahkan puluhan juta.

Pendaftaran yang sejatinya dibuka tanggal 19 September harus diundur tanggal 26 September demi sempurnanya web SSCN untuk melayani akses para pelamar ke www.sscn.bkn.go.id.

Namun kenyataannya setelah web SSCN dibuka untuk pendaftaran, akses ke www.sscn.go.id khususnya ke laman registrasi menjadi super lemot, dan telah banyak beredar keluhan pelamar di media sosial yang menyatakan sulitnya mengakses web SSCN.

Jelas penyebab utamanya adalah traffic yang begitu besar yang dialami oleh web SSCN karena banyaknya orang yang mengakses web SSCN diwaktu yang bersamaan.

Karena adanya masalah akses lambat ke web SSCN untuk pendaftaran CPNS 2018 maka BKN memutuskan untuk meningkatkan kapasitas akses web SSCN dengan melakukan UPGRADING jalur komunikasi pada hari Minggu, 30 September 2018 Pukul 00.00 s.d 05.00 WIB. Informasi tersebut BKN sampaikan melalui akun Tweetter BKN di @BKNgoid 


BKN telah menghimbau untuk melakukan pendaftaran di jam-jam yang tidak padat, seperti di tengah malam atau dini hari, namun hasilnya sama saja. Ya hal ini dikarenakan semua mengikuti saran tersebut sehingga hasilnya sama saja.

Sebenarnya, web SSCN bukannya tidak dapat diakses, namun lambat bahkan gagal saat memproses data pelamar.

Contohnya saat pelamar melakukan tahap 1 yaitu Registrasi atau pendaftaran akun SSCN 2018, setelah klik tombol Lanjutkan untuk beberapa saat maka yang terjadi adalah web registrasi SSCN menampilkan pesan error untuk mengakses database, seperti pesan di bawah ini.

"JDBC exception on Hibernate data access: SQLException for SQL [???]; SQL state [null]; error code [0]; Cannot open connection; nested exception is org.hibernate.exception.GenericJDBCException: Cannot open connection"


Adapun pesan lainnya adalah "Mohon maaf, koneksi sedang sibuk. Silahkan coba kembali beberapa saat lagi".


So, yang sabar ya bagi para pelamar CPNS 2018. Biarkan BKN bekerja dengan maksimal untuk melayani pendaftaran CPNS 2018. Sepatutnya kita berikan dukungan dan doa, serta ucapan terimakasih kepada panitia SSCN yang telah bekerja keras demi terlaksananya seleksi CPNS 2018.

"Kesuksesan Itu Butuh Perjuangan dan Harus Diperjuangkan" 


loading...


EmoticonEmoticon