Monday, 10 December 2018

Pengumuman Penempatan Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2019

Mardiyas.com - Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2019 saat ini telah memasuki tahap pemetaan penempatan peserta ke Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan (LPTK). Dimana akan ada 3 tahap untuk menuntaskan seluruh peserta PPG Dalam Jabatan 2019 nanti. PPG Dalam Jabatan 2019 akan dimulai pada Januari jika tidak ada kendala teknis dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP).


Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2019 (PPG Daljab 2019) akan dimulai pada bulan januari 2019 dan persiapan seleksi administrasi dijadwalkan mulai 2 Oktober 2018. Calon peserta PPG dalam jabatan tahun 2019 adalah;
  • Peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi akademik tahun 2017 atau 2018 dan belum tercatat sebagai peserta PPG dalam jabatan tahun 2018.
  • Bagi yang sudah mengikuti seleksi administrasi 2018 dengan status verifikasi dihapus, tidak dicatat sebagai calon peserta PPG 2019, dan jika merasa memenuhi persyaratan silahkan menghubungi dinas pendidikan atau LPMP setempat untuk dicatat sebagai calon peserta PPG tahun 2019.
  • Bagi yang sudah ditetapkan sebagai peserta PPG 2018 dan tidak mengikuti proses PPG 2018 maka tidak dapat diusulkan menjadi calon peserta PPG tahun 2019.
  • Memiliki NUPTK atau proses pengajuan NUPTK yang telah disetujui oleh LPMP dengan menunjukan bukti pengajuan. Bagi guru TK dengan menunjukkan bukti pengajuan yang disetujui oleh PP/BP-PAUD Dikmas

Persyaratan calon peserta PPG dalam jabatan tahun 2019 dapat dilihat pada lampiran surat edaran yang dapat dilihat di laman sergur.id. Adapun hasil seleksi akademik dan progres seleksi administrasi dan penempatan dapat dilihat melalui Tautan Informasi disisi bawah laman sergur.id atau klik tautan informasi di bawah ini.

Seleksi Tahun 2018 dan 2019

Konfirmasi dan Registrasi
Konfirmasi kesediaan mengikuti PPG sesuai LPTK yang ditentukan (Belum muncul karena masih dalam proses penempatan ke LPTK)

Hasil penempatan LPTK bagi calon peserta tahap I akan disampaikan di laman sergur.id dan ke LPMP untuk diteruskan ke Dinas Pendidikan masing-masing.

Konfirmasi kesediaan (hasil penempatan LPTK) tahap I belum dapat diumumkan. Saat ini masih dalam proses verifikasi data calon peserta dan LPTK penyelenggara.

Kami sarankan bagi para peserta PPG Dalam Jabatan 2019 untuk sekiranya sering-sering melakukan pengecekan progres seleksi administrasi seperti yang tampak pada gambar di atas jika perlu di screenshoot dan disimpan guna keperluan hal lain. Karena sewaktu-waktu server sergur.id bisa mengalami gangguan atau perbaikan guna persiapan data-data selanjutnya.

Adapun rangkaian jadwal PPG Dalam Jabatan Tahun 2019 kami ingatkan kembali. Berikut adalah rangkaian jadwal PPG 2019:


Berdasarkan jadwal tersebut maka saat ini (per tanggal 10/12) peserta PPG Dalam Jabatan 2018 berada pada poin nomor 6 dan 7. Maka ikutilah terus perkembangan progres seleksi administrasi Anda, jangan sampai ketinggalan agar tidak menyesal kemudian.
loading...


EmoticonEmoticon