3 Langkah Menjadi Vlogger Sukses di Youtube

Mardiyas.com - Rasa-rasanya menjadi seorang vlogger atau blogger video tampaknya sangat keren dan menjanjikan, tetapi mendapatkan penggemar dan audiens lebih sulit daripada kedengarannya. Mempersiapkan segalanya sebelum menjadi vlogger benar-benar dapat membantu Anda di sepanjang jalan Anda untuk menjadi vlogger yang sukses.

Vlogger Sukses di Yotube

Berikut ini kami akan berbagi informasi tentang bagaimana cara atau langkah untuk menjadi seorang Vlogger sukses di Youtube.

Langkah Pertama - Mempersiapkan Strategi

1. Jadilah dirimu sendiri.
Ketika Anda menjadi diri sendiri di video Anda, Anda mulai merasa nyaman dengan diri Anda sendiri. Bahaya tidak menjadi diri sendiri adalah menghancurkan kepercayaan dengan pelanggan Anda. Jika Anda mencoba menjadi orang lain di video Anda, itu berarti Anda akan bertindak di depan kamera setiap hari. Itu bisa melelahkan dan membosankan.

2. Pertimbangkan Pengunjung Anda.
Apakah Anda menjangkau orang-orang muda? Orang yang lebih tua? Apa yang akan Anda vloggingkan? Pertimbangkan pertanyaan-pertanyaan ini sebelum menjalin kerjasama dengan YouTube dengan menjadi seorang Vlogger.

3. Jangan sembunyikan emosi di video Anda.
lakukanlah Vlogging seperti menulis pada buku harian Anda. Anda menunjukkan emosi Anda dan memberi tahu pengunjung bagaimana perasaan Anda. Jangan memakai tipuan kamera dan bertingkah bahagia saat Anda tahu Anda merasa buruk. Beri tahu pemirsa bagaimana perasaan Anda.

4. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang positif.
Biarkan orang masuk ke dalam kehidupan Anda untuk memotivasi Anda, bukan menjatuhkan Anda. Ketika orang-orang selalu mengkritik Anda, kadang-kadang hal itu dapat mempengaruhi hari Anda dan berpotensi merusak suasana hati Anda. Bicarakan hal-hal dengan keluarga Anda. Lihat apakah mereka ingin berada di vlog Anda. Ajukan pertanyaan kepada mereka dan lihat apakah mereka baik-baik saja dengan Anda memasukkan mereka di dalam vlog Anda.

5. Pertimbangkan hubungan yang sedang Anda jalani.
Terkadang, menempatkan hidup Anda di internet mungkin tidak selalu cocok untuk pasangan Anda atau orang dekat Anda. Bicarakan dengan pasangan Anda dan lihat apakah tidak apa-apa.

Ada bahaya vlogging dalam hidup Anda di YouTube saat Anda menjalin hubungan, karena pemirsa cenderung mengkritiknya apakah mereka mengetahuinya atau tidak. Terkadang itu akan membuat Anda meragukan hubungan Anda.

Bahaya lain adalah "tidak tahu." Terkadang, memiliki hubungan dengan seseorang saat berada di kamera bisa membingungkan. Anda akhirnya akan mencoba mencari tahu apakah Anda benar-benar mencintai orang itu, atau jika cinta Anda untuk orang itu hanya untuk kamera. Pertimbangkan hubungan Anda sebelum membuat langkah untuk menjadi vlogger.

6. Ketika Anda pertama kali memulai vlog Anda, jangan berharap untuk mendapatkan satu juta pelanggan dalam satu hari.
Secara teknis, ketika Anda pertama kali masuk ke YouTube, Anda mungkin seperti, "Ya ampun, aku akan menjadi terkenal sekarang!" Ini tidak benar. Butuh bertahun-tahun untuk mendapatkan Subscriber sebanyak itu, dan begitu Anda menyadari bahwa Anda tidak memiliki subscriber sebanyak yang Anda inginkan, Anda akan mudah frustrasi.

Tetapkan tujuan realistis untuk diri sendiri. Mungkin dalam satu video, coba dapatkan hanya lima penayangan di video itu. Kemudian pada video berikutnya, cobalah untuk mendapatkan sepuluh tampilan. Tingkatkan diri Anda dan secara bertahap membangun pandangan dan pelanggan Anda.

7. Jangan membandingkan Subscriber Anda dengan YouTuber besar.
Pertama-tama, butuh waktu bertahun-tahun bagi YouTuber untuk mencapai posisi mereka saat ini. Bahkan persediaan mereka terbatas ketika pertama kali memulai YouTube. Tetapi mereka bertahan dan terus menetapkan tujuan realistis untuk diri mereka sendiri.

8. Investasikan waktu dan upaya untuk melakukan vlogging karena Anda bersemangat melakukannya.
Jangan di dalamnya untuk mencari uang. Karena ketika Anda menyadari bahwa vlog Anda tidak menghasilkan uang, Anda bisa menjadi sangat kesal.

Cara Kedua - Bersiap untuk Mencatat

1. Siapkan peralatan Anda.
Anda tidak harus membeli peralatan atau kamera terbaik untuk vlog Anda. Yang paling harus Anda fokuskan adalah mendapatkan kamera dengan kualitas HD yang baik, dan yang memberikan kualitas suara yang bagus untuk pemirsa Anda. Ini dapat ditemukan di toko terdekat.

2. Rencanakan judul yang menarik untuk vlog Anda.
Mereka bahkan tidak perlu menarik perhatian. Itu hanya bisa menjadi judul yang dapat memicu memori tertentu di audiens Anda. Judulnya bisa menyenangkan. Judulnya bisa liar. Judulnya bahkan bisa nakal! Berikut ini beberapa contoh judul yang menyenangkan:
Perjalanan ke Singapura!
Saya Akan Pergi Menyelam!
Apakah kalian percaya apa yang aku temukan?

3. Dapatkan pencahayaan yang tepat.
Biasanya, waktu terbaik untuk vlog adalah sekitar 8:00 pagi hingga 3:00 sore. Itulah saat-saat ketika sinar matahari paling banyak hadir.

4. Memiliki latar belakang yang bagus namun sederhana.
Hal ini untuk jika Anda tidak melakukan vlog di sekitar rumah atau di depan umum.
Anda bahkan dapat menyediakan layar hijau. Kemudian, ketika Anda selesai memvideo, Anda dapat mengedit gambar atau latar belakang ke layar hijau.
Langkah Ketiga - Membangun Merek Vlogging Anda

1. Belajar menggunakan media sosial.
Saat Anda memulai YouTube, Anda harus selalu memperbarui informasi tentang kehidupan Anda. Itu artinya Anda harus tahu cara menggunakan Twitter, Facebook, Snapchat, Instagram, dll.

Jika Anda tidak tahu cara menavigasi situs web media sosial mana pun di atas, cari di Google dan lihat apakah Anda dapat melakukan beberapa instruksi terperinci.

2. Belajarlah mengedit video.
Ini adalah hal utama yang harus Anda ketahui cara menggunakannya. Pahami apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan video Anda.

Pada saat itu, Anda mungkin menggunakan Windows Movie Maker. Tidak apa-apa. Seperti yang dinyatakan di atas, Anda tidak akan benar-benar membutuhkan peralatan terbaik untuk vlog. Akhirnya, Anda dapat menemukan perangkat lunak pengeditan yang lebih baik dari pilihan Anda.

3. Unggah video Anda di sekitar pekerjaan Anda.
Ketika Anda bergabung dengan YouTube, Anda tidak akan menghasilkan uang secara otomatis. Kecuali jika Anda mendapatkan jumlah penayangan yang baik pada video Anda, jangan berhenti dari pekerjaan Anda dulu.

4. Dengarkan Pengunjung Anda.
Minta saran dan buat mereka merasa terpisah dari hidup Anda. Jika Anda mencari saran nama, katakan, "Kawan-kawan, saya mencari nama yang bagus untuk hamster saya (atau apa pun masalahnya). Beri tahu saya di komentar di bawah ini apa pendapat Anda."

5. Menjadi "yes men"
Jika pengunjung Anda ingin Anda melakukan sesuatu, cobalah untuk melakukannya! Itu akan membangun kepercayaan mereka pada Anda.

Anda tahu kapan harus berkata tidak. Beberapa hal yang orang ingin Anda lakukan mungkin tidak sehat atau baik untuk Anda. Beri tahu pemirsa Anda di salah satu vlog Anda dengan baik bagaimana perasaan Anda tentangnya. Ingat! Pemirsa Anda adalah keluarga Anda, jadi Anda harus membicarakannya dengan mereka.

6. Jangan dengarkan para pembenci.
Tentu, Anda mungkin memperhatikan beberapa ketidaksukaan di sana-sini, tetapi Anda harus fokus pada apa yang membuat Anda bahagia. Anda harus sangat fokus untuk membuat perbedaan daripada hal-hal negatif yang Anda alami.

7. Bangun komunitas vlogging.
Komentari vlog yang membahas topik serupa dengan Anda. Berlangganan saluran YouTube dan undang vloggers untuk menonton konten Anda. Bertemanlah dengan mereka!
loading...


EmoticonEmoticon