Inilah Cara 13 Perusahaan Hebat Memilih Nama Unik Mereka

Mardiyas.com - Banyak sekali perusahaan-perusahaan hebat di dunia ini yang memiliki nama-nama yang unik, elegan, mudah diingat dan sulit dilupakan. Sebut saja GOOGLE, perusahaan raksasa internet ini telah menjelma menjadi sebuah kerajaan bisnis yang mengusai dunia maya. Ada juga perusahaan hebat dengan nama hebatnya yaitu SHARP yang telah menguasai pasar elektronik dunia dan asal usul penamaannya gak ada hubungannya dengan elektronik.

13 cara perusahaan hebat memilik nama unik

Siapa pun yang pernah memiliki ide atau produk harus membentuk perusahaan dapat merasakan betapa sulitnya membuat nama perusahaan yang deskriptif, namun unik.

Namun, beberapa perusahaan telah menempuh rute yang tidak terlalu tradisional dan menggunakan beberapa nama yang cukup unik. Berikut ini adalah perusahaan yang telah menempuh jalan yang tidak terlalu tradisional dan menggunakan beberapa konvensi penamaan yang cukup unik dan menarik serta latar belakangnya.

1. Google
Nama itu dimulai sebagai lelucon tentang jumlah informasi yang dapat dicari oleh mesin pencari, atau googol informasi. ( Googol adalah angka 1 diikuti oleh 100 nol.) Ketika pendiri Larry Page dan Sergey Brin memberikan presentasi kepada investor besar, mereka menerima cek yang dibuat untuk "Google."

2. Hotmail
Sabeer Bhatia dan Jack Smith memiliki gagasan untuk memeriksa email mereka pada antarmuka web, dan mencoba menemukan nama yang diakhiri dengan "surat." Mereka akhirnya memilih "hotmail" karena mengandung huruf html , merujuk pada bahasa pemrograman HTML yang digunakan untuk membantu menciptakan produk.

3. Volkswagen
Volkswagen secara harfiah berarti "mobil rakyat." Adolf Hitler awalnya datang dengan ide untuk "mobil untuk massa," yang akan menjadi program Volkswagen yang disponsori negara . Hitler ingin membuat mobil yang lebih terjangkau yang mampu mengangkut dua orang dewasa dan tiga anak dengan kecepatan 62 mph. Dia memilih pabrikan mobil Porsche untuk menjalankan proyek, dan sisanya seperti yang mereka katakan adalah sebuah sejarah.

4. Yahoo
Kata yahoo diciptakan oleh Jonathan Swift dalam buku Gulliver's Travels . Istilah ini mewakili makhluk menjijikkan, kotor yang menyerupai manusia. Pendiri Yahoo, Jerry Yang dan David Filo menganggap diri mereka yahoos, dan berpikir istilah itu akan menjadi nama yang tepat untuk usaha patungan mereka.

5. Asus
Perusahaan elektronik ini awalnya dinamai Pegasus, kuda bersayap mitologi Yunani. Para pendiri menjatuhkan tiga huruf pertama yang mendukung posisi tinggi dalam daftar abjad. Pada tahun 1998, Asus menciptakan perusahaan spin-off bernama Pegatron, menggunakan huruf Pegasus yang tidak digunakan oleh lainnya.

6. Canon
Canon didirikan pada tahun 1933 dengan nama Precision Optical Instruments Laboratory. Dua tahun kemudian ia mengadopsi "Canon" setelah kamera pertama perusahaan, Kwanon. Kwanon adalah nama Jepang dari Bodhisattva Buddha rahmat.

8. Coca-Cola
Nama Coca-Cola berasal dari daun coca dan kacang kola yang digunakan sebagai penyedap dalam minuman ringan. Akhirnya pencipta Coca-Cola John S. Pemberton mengubah K dari kola menjadi C untuk membuat nama yang lebih lancar.

9. Ikea
Ikea adalah kumpulan huruf acak. Ia menggunakan huruf pertama nama pendiri Ingvar Kamprad dan huruf pertama dari properti Swedia dan desa tempat ia dibesarkan, Ingvar Kamprad Elmtaryd Agunnaryd.

10. Lego
Lego adalah kombinasi dari frase Denmark god leg , yang diterjemahkan menjadi "bermain dengan baik." Awalnya perusahaan membuat mainan kayu, dan kemudian beralih untuk membuat batu bata plastik. Lego juga berarti "Saya mengumpulkan" dalam bahasa Latin, tetapi Grup Lego mengklaim ini adalah kebetulan, bahwa asal kata tersebut adalah bahasa Denmark.

11. Reebok
Reebok adalah ejaan alternatif rhebok , kijang Afrika. Para pendiri perusahaan menemukan kata itu dalam kamus Afrika Selatan yang dimenangkan oleh Joe Foster, putra pendiri Reebok JW Foster.

12. Sharp
Perusahaan elektronik konsumen Jepang diberi nama setelah produk pertamanya, pensil yang tajam yang diciptakan pada tahun 1915.

13. Skype
Prototipe asli dari produk andalan perusahaan tersebut memiliki nama "Sky-Peer-to-Peer," yang menyusut ke Skyper, kemudian akhirnya ke Skype.
loading...


EmoticonEmoticon