Inilah 12 Cara untuk Mengoptimalkan Channel Youtube Anda

Mardiyas.com - YouTube telah berkembang pesat menjadi sebuah lahan bisnis yang menjanjikan. Ada jutaan Channel YouTube saat ini. Namun tidak semuanya bisa menghasilkan. Ya itulah bisnis, produk sama belum tentu hasilnya sama pula. Kadang tak sedikit yang gagal dengan channel YouTube mereka.

Inilah 12 Cara untuk Mengoptimalkan Channel Youtube

Channel YouTube hari ini sudah lebih baik dalam menarik perhatian pemirsa daripada acara televisi. Hasil analisa menunjukkan pengguna YouTube dua kali lebih mungkin memperhatikan video dalam aplikasi dibandingkan dengan pemirsa biasa yang menonton TV.

Hampir 70 persen orang di YouTube betah berlama-lama untuk mendapatkan informasi maupun hiburan. Jadi, bagaimana Anda bisa mengoptimalkan Channel YouTube Anda untuk bisa menarik pemirsa? Cara terbaik untuk memulai adalah dengan mengoptimalkan Channel YouTube Anda.

Pengoptimalan YouTube membuat saluran Anda ramah untuk pengguna dalam aplikasi dan pengguna yang datang melalui mesin pencari biasa. Di belakang Google, YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua, jadi mengoptimalkan kehadiran video Anda memiliki manfaat langsung pada peringkat SERP Anda.

Dilansir dari Brafton.com mereka telah mengidentifikasi cara terbaik untuk mengoptimalkan channel Anda sehingga Anda dapat mengarahkan lalu lintas sebanyak mungkin melalui video.

Pengoptimalan YouTube harus fokus pada faktor-faktor peringkat, karena mereka lebih cenderung meningkatkan kehadiran pencarian Anda dan memberi tingkat dominasi SERP yang Anda cari. Inilah cara mencapai hal itu:

1. Masukkan kata kunci ke nama Channel YouTube Anda
2. Isi halaman Tentang Kami (About US)
3. Gunakan tag kata kunci saluran di bawah Pengaturan Lanjut
4. Perbarui cuplikan channel Anda
5. Publikasikan video panjang
6. Fokus pada 15 detik video pertama untuk memaksimalkan waktu menonton
7. Buat daftar putar yang meningkatkan waktu tontonan
8. Ucapkan kata kunci Anda dalam video
9. Perkuat sinyal interaksi pengguna
10. Kustomisasi thumbnail video
11. Sertakan bahasa yang meyakinkan dalam judul dan tahun dalam deskripsi
12. Gunakan Kartu Video dan Layar Akhir untuk konteks tambahan dan nilai SEO


Strategi pemasaran video mungkin bukan mode penjangkauan utama untuk semua merek, tetapi jika Anda memiliki video YouTube (bahkan hanya satu), mengoptimalkannya harus dilakukan dalam waktu dekat.

Jika Anda tidak terbiasa dengan produksi atau desain video, Anda masih dapat membuat beberapa trik yang diperlukan untuk video Anda yang ada yang dapat memiliki dampak yang sangat besar. Bagian terbaiknya adalah YouTube membuatnya sangat nyaman untuk mengoptimalkan channel Anda dengan sedikit pengembang web atau pengetahuan SEO.

loading...


EmoticonEmoticon