Ini Dia Tanaman-Tanaman Pembersih Bau Rokok di Rumah Anda

Mardiyas.com - Menjadikan sebuah rumah tampak hijau dan segar tidaklah salah, bahkan itu sangat di anjurkan. Selain dapat memberikan udara segar, tanaman di rumah juga dapat membersihkan udara yang kotor dan bau akibat asap rokok maupun asap kendaraan.

Ini Dia Tanaman Pembersih Bau Rokok di Rumah Anda

Bau dan racun dari rokok dapat ditemukan selama berbulan-bulan setelah perokok keluar dari tempat tinggal. Anehnya, tanaman mungkin menjadi pilihan terbaik Anda untuk membersihkan udara yang tidak sehat itu.

Bahkan setelah dibersihkan dan dicat ulang, rumah-rumah tempat perokok pernah hidup dapat mengandung bau dan racun rokok selama berbulan-bulan sesudahnya.

George E. Matt, seorang profesor psikologi Negara Bagian San Diego dan yang pertama memeriksa tempat tinggal perokok setelah mereka pergiT menemukan bahwa "Asap pihak ketiga terperangkap di permukaan seperti dinding dan langit-langit, dan di debu rumah dan karpet yang ditinggalkan oleh penghuni sebelumnya."

Jadi, bagaimana Anda membersihkan bau rokok dari rumah? Ini mungkin mengejutkan, tetapi cara paling efektif dan alami untuk menghilangkan bau asap tembakau dan polutan adalah dengan tanaman. Bagaimana cara kerjanya? Tumbuhan mengeluarkan uap air, yang menciptakan aksi pemompaan yang menarik udara yang terkontaminasi dan mengubahnya menjadi makanan untuk tanaman. Ini adalah situasi win-win yang luar biasa yang disediakan oleh Mother Nature: Udara dibersihkan dan tanaman diberi makan. Selain itu, manusia tidak perlu mengangkat jari untuk mewujudkannya.

Ini bisa sangat penting jika Anda memiliki anak kecil. Residu dan partikel yang ditinggalkan oleh perokok mengandung logam berat, karsinogen, dan bahkan bahan radioaktif. Racun dalam asap rokok yang tersisa termasuk toluena, formaldehid, aseton, dan amonia.


Kemudian keberhasilan pertama oleh Wolverton adalah menemukan bahwa tanaman rawa secara alami menghilangkan Agent Orange yang bocor ke perairan lokal dekat pusat pengujian NASA. Wolverton kemudian mengalihkan perhatiannya untuk membersihkan udara. Dalam sebuah laporan tahun 1989, ia menyarankan, "Jika manusia pindah ke lingkungan tertutup, di Bumi atau di luar angkasa, ia harus membawa serta sistem pendukung kehidupan alam." Sistem pendukung ini disebut tanaman.

Dalam bukunya yang sangat populer, "Cara Menumbuhkan Udara Segar: 50 Tanaman Hias yang Memurnikan Rumah atau Kantor Anda," Wolverton merinci tanaman mana yang mengeluarkan paling banyak racun, dan tingkat perawatan yang diperlukan untuk setiap jenis tanaman.

Inilah tanaman terbaik untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

Heart leaf philodendron (Philodendron Oxycardium)


Spider Plant (Chlorophytum Comosum)


Peace Lily (Spathiphyllum)


Chinese Evergreen (Aglaonema Crispum Deborah)


Bamboo Palm (Chamaedorea sefritzii)


Snake Plant (Sansevieria trifasciata Laurentii)


Aloe (Aloe Vera)


Weeping Fig (Ficus Benjamina)


Warneck Dracaena (Dracaena Deremensis Warneckii)


Golden Pothos (Scindapsus Aures)


Gerbera Daisy (Gerbera jamesonii)


English Ivy (Hedera Helix)

Aster gerbera dan Ivy Inggris telah terbukti menghilangkan benzena, racun lain dalam asap rokok, sementara aster juga menghilangkan trichloroethylene, yang ditemukan dalam tinta, pelarut dan cat. Krisan sangat membantu dalam menghilangkan karbon monoksida dari udara, dan menambahkan tempat warna ceria pada dekorasi.

Dibandingkan dengan pembersih udara buatan pabrik yang mahal, versi alami untuk membersihkan bau dan racun rokok tidak mahal, tidak memerlukan listrik, dan menambah keindahan di rumah Anda. Jadi ini sangat hemat sekali dengan keuntungan besar.

Sebagian besar tanaman yang terdaftar membutuhkan perawatan minimal, dan dapat memberikan tindakan pemurnian bertahun-tahun hanya dengan sedikit penyiraman, debu daun dan pemangkasan. Penelitian juga menunjukkan bahwa tanaman menambahkan kegembiraan secara psikologis ke rumah atau kantor, dan bahwa individu yang sembuh dari penyakit melakukannya lebih cepat di hadapan tanaman.

Tahu cara lain untuk membersihkan bau rokok dengan tanaman? silahkan tinggalkan komentar di bawah artikel ini.
loading...


EmoticonEmoticon